free page hit counter

Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar, Pelaku Dipastikan Tewas

Loading...

Suarasiber.com – Seorang pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/1/2021) dikabarkan tewas. Sementara ada 10 korban dalam insiden ini.

Dikutip dari detik, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Merdisyam menyampaikan data awal korban dari bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

“Sementara data awal yang kita sampaikan 1 korban yang dipastikan sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut,” kata Merdisyam di lokasi kejadian.

Sementara itu, 9 korban lainnya saat ini tengah dalam perawatan di rumah sakit. Merdisyam merinci, 9 orang itu terdiri dari 5 petugas gereja dan 4 jemaat gereja.

“Kemudian ada 9 masyarakat, 5 petugas gereja, dan 4 jemaat yang saat ini sedang dalam perawatan,” ujarnya.

Merdisyam mengatakan saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri.

“Saat ini yang dapat kita pastikan ada 1 jasad yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut, untuk data dan identifikasinya sedang dilakukan olah data,” kata Merdisyam.

Merdisyam juga mengungkapkan, kerusakan yang ditimbulkan dari ledakan itu tidak terlalu parah. Namun, menurutnya, ledakan tersebut termasuk berkekuatan tinggi.

Kapolda menjelaskan, pelaku mengendarai sepeda motor. Saat itu misa di gereja baru saja usai. Pelaku berupaya masuk, namun dihalangi oleh petugas dan saat itulah terjadi ledakan. (mat)

Loading...