Atasi Banjir! Prioritas Pertama Saat Ansar Rapat Bersama Kepala Balai Kementerian PUPR

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengadakan pertemuan dengan para Kepala Balai Kementerian PUPR di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad (7/3/2021).

Ansar memaparkan beberapa prioritas yang menjadi solusi dari permasalahan infrastruktur di Kepri harus segera diatasi.

“Prioritas kita pertama kita akan memulai dari titik tolak usaha penyelesaian banjir di Kepri yang kemarin terjadi,” sebut Ansar.

Setelah itu upaya merevitalisasikan beberapa objekemudian akan merancang program revitalisasi rumah-rumah tidak layak huni masyarakat.

Gubernur juga menyinggung jalan-jalan nasional kita yang lebih kecil dibanding provinsi lainnya.

“Masih ada peluang bagi Pemprov Kepri melakukan pendekatan-pendekatan ke Pemerintah Pusat guna memastikan prioritas-prioritas tadi segera terealisasikan,” ujarnya.

Ia meminta seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri mengomunikasikan apa kendalanya ke provinsi untuk disampaikan ke pusat.

Terkait jalan, Pemprov Kepri memberikan perhatian khusus soal jalan-jalan nasional di Kepri yang masih sangat pendek. Menurutnya UU yang mengatur tentang jalan nasional di Indonesia mengibaratkan negara ini sebagai negara kontinental, sangat sulit untuk diaplikasikan di daerah dengan kondisi geografis kepulauan seperti di Kepri.

“Kita kan terasnya negara, kenapa jalan-jalan nasional kita masih sangat pendek. Terkait peralihan status jalan-jalan yang ada di Kepri ini harus kita beri perhatian juga,” ucap Ansar.

Mereka yang hadir dalam rapat ini diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga; Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, M Yusril Mahyudin; Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Abu Bakar.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan, Junaidi; Kepala Badan Kesbangpol, Lamidi; Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera IV, Tuti Sutiarsih; Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, Albert Rheinaldo dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Faizal. (fut)

Loading...