MotoGP Larang Iannone Mengaspal Selama 4 Tahun

Loading...

Suarasiberdotcom – Pembalap MotoGP Aprilia, Andrea Iannone diskors oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) berupa larangan tidak boleh balapan selama 4 tahun di MotoGP.

Hukuman ini berlaku mulai 17 Desember, tanggal hasil tes urine-nya. Iannone dinyatakan gagal tes doping setelah sampel urine-nya dinyatakan positif zat terlarang, dengan kandungan steroid anabolik.

Iannone sendiri senantiasa bersikeras dirinya tidak sengaja menggunakan zat terlarang itu lewat konsumsi daging.

Dilansir dari Crash, Andrea Iannone mulanya diskors 18 bulan oleh Komisi Disiplin FIM pada 1 April 2020 lalu. Pembalap ini naik banding ke CAS.

Pada waktu bersamaan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) juga melakukan hal yang sama. WADA ingin hukuman pebalap 31 tahun itu diperberat menjadi empat tahun.

Setelah melalui persidangan, CAS menyimpulkan bahwa Iannone tetap bersalah. Lembaga ini menyetujui banding WADA dan menjatuhkan skors empat tahun kepada warga negara Italia tersebut.

CAS menyatakan Iannone tidak bisa memberikan bukti meyakinkan apapun untuk menetapkan bahwa ADRV (Anti-doping Rule Violation) yang dilakukannya bukanlah kesengajaan. (mat)

Loading...