Ikuti Webinar Kemdikbud Bahas Keterampilan Mengajar, 2 – 6 November 2020

Loading...

Suarasiberdotcom – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengadakan Indonesia Edu Webinar dengan tema Keterampilan Mengajar dan Belajar di Abad 21 & Literasi Dasar.

Webinar diselanggarakan mulai 2 sampai 6 November 2020.

Dituliskan dalam Instagram Kemdikbud RI, memasuki awal November, menjadi pertanda bahwa tahun 2020 segera berakhir.

Jika kita tidak berubah, maka kita harus bersiap untuk tergerus oleh waktu.

Webinar kali ini membahas lebih dalam tentang literasi dasar, yaitu bagaimana mengajarkan konsep dan keilmuan kepada anak didik kita melalui cerita.

Ada sesi tentang strategi membaca literatur akademis dengan cepat dan tepat. Juga sesi lanjutan tentang menjaga kesehatan mental pada remaja dan guru, khususnya terhadap gangguan bipolar.

Dalam rangka membangun keterampilan belajar mengajar yang baru, kita akan mempelajari bagaimana mengembangkan karakter/tokoh dalam pembuatan konten.

Peserta juga akan diperkenalkan terhadap pembelajaran interdisipliner, salah satu konsep penting dalam framework keterampilan abad 21, untuk diaplikasikan dalam kurikulum saat ini.
Semua sesi minggu ini diharapkan bisa memperlengkapi guru-guru dan anak didiknya dimanapun mereka berada, dalam persiapan menyambut abad 21. (mat)

Loading...