Dovizioso Tak Balapan di MotoGP 2021

Loading...

Suarasiberdotcom – Andrea Dovizioso mengatakan dirinya tak akan tampil di MotoGP musim 2021. Ia akan kembali setelah menemukan tim yang dirasanya cocok.

Keputusan ini disampaikan Dovi melalui Instagram pribadinya, andreadoviziozo, Selasa (10/11/2020).

Dovi mengakhiri kontraknya dengan Ducati pada 2021. Perpanjangan kontrak batal dilakukan karena Ducati tidak bisa memenuhi permintaan gaji pembalapnya itu.

Pembalap ini sempat dikabarkan bakal pindah ke Yamaha, baik sebagai rider atau pembalap penguji. Apalagi Yamaha kabarnya juga siap melepas Jorge Lorenzo ke Aprilia.

Namun dengan pernyataan ini, rumor tersebut akhirnya tak terbukti. Dovi memilih untuk istirahat balapan di musim 2021.

Dalam beberapa bulan belakangan, saya telah menerima beberapa tawaran sebagai pembalap penguji untuk mengembangkan proyek MotoGP. Saya berterima kasih atas pertimbangan tim pabrikan. Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini.

Saya memiliki keinginan yang besar untuk balapan. Saya masih memiliki ambisi untuk bersaing dan berjuang untuk menang. Saya akan kembali ke MotoGP setelah menemukan proyek yang didorong oleh hasrat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki, dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama.

Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik. Saya sudah mulai mengembangkan beberapa proyek dengan mitra saya.

Itulah tulisan Dovi di media soaialnya. (mat)

Loading...