Ada “Marc Marquez” di MotoGP Styria 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Marc Marquez memang belum turun di MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8/2020). Seri kelima musim itu dimenangi Miguel Oliveira pebalap tim Red Bull KTM Tech3.

Kemenangan spesial, karena terjadi di sirkuit Red Bull Ring dan dimenangi tim Red Bull KTM. Dan, kemenangan pertama bagi tim Red Bull di podium puncak.

Sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Miguel Oliveira. Juga bagi Portugal di ajang MotoGP.

Yang lebih spesial, adalah terlihatnya “Marc Marquez” di Styria MotoGP ini. The Baby Alien kelihatan pada gaya membalap yang digunakan Oliveira.

Oliveira start dari posisi 8 dan hingga insiden Maverick Vinales di lap 16, dia masih di posisi 8. Sesekali naik ke posisi 7 dan kadang bergeser ke posisi 9.

Namun, setelah restart dilakukan, Oliveira langsung melejit ke posisi 5 dan kemudian posisi 4. Di depannya ada Joan Mir, Jack Miller dan Pol Espargaro.

Beberapa lap menjelang finish, Oliveira menerobos ke posisi 3. Setelah, menyalib Joan Mir dari Suzuki.

Di depannya ada Jack Miller dari tim Pramac Ducati dan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM Factory.

Kedua pebalap itu berduel ketat dan saling salib menyalib. Sementara, Oliveira terus membuntuti kedua pebalap itu dengan jarak hanya sepersekian detik.

Oliveira bisa saja ikut terlibat di tengah duel itu. Tapi dia memilih tidak tapi tetap membuntuti dengan jarak sangat dekat.

Sembari mengintai peluang untuk memacu sepeda motornya di saat yang tepat. Mirip yang sebelumnya kerap dilakukan Marc Marquez, menyerang di saat-saat terakhir.

Ketika duel antara Jack Miller dan Pol Espargaro semakin memanas di lap terakhir, Oliveira pun semakin merapat.

Dan, kesempatan menyerang di saat terakhir seperti yang dilakukan Marc Marquez pun dilakukannya di tikungan terakhir.

Saat masuk tikungan terakhir itu, Miller menekan Pol hingga melebar. Akibat gerakan kedua pebalap itu, sebuah celah yang sangat besar pun tercipta.

Celah yang langsung dimanfaatkan Oliveira dengan memacu sepeda motornya hingga finish.

Jangankan Miller dan Pol, komentator balap MotoGP Styria pun terkaget-kaget. Kaget melihat aksi Oliveira, yang mirip gaya Marc Marquez saat menyerang menjelang balapan usai. (mat) 

Loading...