Pemuda 25 Tahun Nikahi Nenek 65 Tahun dengan Mahar Rp100 Ribu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebuah pernikahan beda usia yang terpaut jauh menjadi viral. Adalah Wardi alias Waras (25) yang menikahi Sri Sutiyem alias Nenek Gambreng yang berusia 65 tahun.

Keduanya menikah di kediaman mempelai wanita di Desa Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (5/6/2020).

Salah satu akun media sosial yang mengunggah foto dan video pasangan pengantin ini ialah Instagram ndorobei.

Pernikahan ini dibenarkan oleh Kepala Desa Bumi Arjo, Joko yang mengatakan jika mahar yang disepakati ialah uang tunai senilai Rp100 ribu. Jumlah itu ditetapkan karena keduanya sama-sama orang tak mampu.

Pernikahan dilangsungkan dengan tamu terbatas karena masih di masa pandemi Covid-19. Joko juga mengatakan jika kedua keluarga menerima pernikahan ini, bahkan anggota kedua keluarga juga datang.

Selain Kades Bumi Arjo, Camat Lempuing, Sutejo, juga membenarkan ada warganya yang menikah meski usia keduanya terpaut 40 tahun.

Mengenai pengantinnya, Ardi merupakan anak angkat Sri Sutiyem. Perempuan yang sudah beranak cucu namun semuanya tinggal di Jawa ini seorang penari Jawa, sementara Ardi pemain jaranan.

Menurutnya, pernikahan keduanya pun dilakukan secara resmi. Artinya baik secara agama, maupun pemerintah karena sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. (man)

Loading...