free page hit counter

Naik Porsche Bagikan Duit Jutaan Rupiah, Crazy Rich Surabaya Bikin Geger

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Video pendek di Instagram tentang dua anak muda membagikan duit jutaan rupiah dengan kardus mi instan dan beras, viral, (6/5/2020).

Pria muda itu, adalah Tom Liwafa pemilik akun @tomliwafa, pengusaha muda yang di Surabaya dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya.

Bersama seorang temannya, Tom mengendarai mobil Porsche warna merah membagikan uang jutaan rupiah kepada sejumlah orang.

Beberapa orang yang menerima kardus mi instan, tampak kaget saat membukanya. Isinya bukan cuma mi instan. Tapi juga sejumlah uang tunai berwarna merah.

Seorang ibu yang tengah terduduk di tepi jalan di malam hari, termasuk yang menerima sekampit beras, sekardus mi berikut uang tunai jutaan rupiah.

“Ya Allah,” ucapnya kaget, saat membuka kardus dan melihat isinya sembari mengucapkan banyak terima kasih kepada Tom.

Sepasang suami istri yang sedang termenung di atas jembatan kecil, bahkan menangis tanpa mampu berkata-kata. Sesaat setelah menerima bantuan dan membuka kardus itu.

Begitu juga seorang bapak berseragam penyapu jalan. Sembari menangis dia berucap, “Matur suwun sanget (terima kasih banyak), Pak,” ucapnya sembari mengatupkan telapak tangan di dada.

Terkait aksinya, Tom, menuliskan di postingannya, “Mau di bilang riak silahkan , yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang.
.
Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona .
.
Yang komen baik tak kasih pulsa 100k buat 3 orang !!
.
Kita butuh banyak orang baik di indonesia , baik itu baik berkomentar , baik berucap , atau baik dalam berbagi !!!
.
Dari tom liwafa
Mantan orang miskin yang peduli. Viralkan !!!
.
With @randyprmn @entrepreneursvscorona.”

Selain itu, di awal video yang diunggahnya, Tom juga menyampaikan kalimat pendek pengantar videonya. Tom mengatakan ingin membuktikan anak muda di Indonesia banyak orang yang lebih baik.

Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat tolol. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila,” kata Tom di video yang sudah disukai hingga 257 ribu kali, itu. (mat)

Loading...