Pemprov Kepri Cari Ide Kreatif yang Bisa Diterapkan di New Normal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Meski corona, kehidupan dalam new normal harus tetao berjalan tanpa mengesampingkan kreativitas dan inovasi. Terkait hal itu, Pemprov Kepri membuka lomba inovasi daerah.

Hal tersebut dibahas dalam rapat yang dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadilah di ruang rapat Sekda lantai 3 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/6/2020).

Selain Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiaran, juga dibahas Rencana Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus kreativitas Pemerintah dan lomba ini membutuhkan koordinasi, kolaborasi, dan kerja sama antara pemerintah dan stakeholder,” ungkap Arif.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Provinsi Kepri ini mengatakan pandemi ini telah mengubah tatanan sosial dan ekonomi.

Sehingga harus bangkit ciptakan iklim kondusif, dalam penanganan Pemerintah beragam berinovasi untuk memacu normal baru dan aman Covid-19.

“Dengan kegiatan ini, kita mendorong protokol Covid-19, kehidupan kembali produktif dalam pencegahan penyebaran virus dengan menyusun langkah conditioning oleh Pemerintah,” terang Arif.

Dengan tema Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19, inovasi ini dibuat dalam bentuk Virtual yang merupakan simulasi riil new normal life di tempat objek pada 7 sektor, 4 kreteria dan 4 tim penilai dengan tahapan waktu yang sudah ditentukan.

“Bila memungkinkan, agar dimasukkan unsur kedaerahan atau kearifan lokal masyarakat setempat yang mungkin bisa menjadi nilai tambah bagi para dewan juri,” jelas Arif.

Rapat dihadiri Asisten Pembangunan dan Perekonomian Syamsul Bahrum, Staf Ahli Mariani Ekowati, Kadis PMD dan Disdukcapil Sardison, Plt Kadis Kesehatan Tjeptjep Yudiana, Kadis Infokom Zulhendrik, Kabiro Organisasi dan Kopri Ani Lindawaty beserta ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.(mat/man)

Loading...