free page hit counter

Heboh Wallpaper “Setan” Bikin Ponsel Android Rusak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah pengguna ponsel Android melaporkan gawai mereka crash dan layar berkedip usai memasang wallpaper “setan” yang diunduh.

Wallpaper yang dimaksud adalah foto danau yang diambil dari kejauhan. Di belakang juga tampak deretan pegunungan dengan langit metah kekuningan sementara langir atas penuh gumpalan awan hitam.

Di bagian bawah adalah daratan dengan beberapa pohon dan belukar.

Para pengguna Android yang melaporkan kejadian ini mengunduh foto wallpaper “setan” tadi dari Twitter Ice Universe. Ice Universe yang mencuit 31 Mei 2020 juga memberitahu ada foto yang bisa bikin ponsel Android rusak. Bahkan pemilik akun ini sudah memeringatkan agar orang-orang tikad ikut menjadikannya wallpaper.

“Jadi kalau ada yang mengirimkan foto ini, biarkan saja,” begitu tulisnya.

Sejauh ini wallpaper “setan” ini dikabarkan telah mengakibatkan pengaruh buruk di ponsel Android Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung galaxy S10 5^, Samsung Galaxy A50s, Sansung Galaxy S10e, Google Pixel 2 dan Nokia 7 Plus.

Namun sepertinya tidak semua ponsel Android terpengaruh. Beberapa orang melaporkan telah mengujinya di Vivo S1 Pro, Xiaomi Redmi Note 5, Huawei Mate 20 Pro dan mereka tak mendapatkan masalah menerapkan wallpaper “setan” tadi.

Postingan Ice Universe memang telah membuat heboh. Karena biasanya ia mengunggah tulisan seputar smartphone baru.

Seorang pengikuti akun Ice Universe, Aryan memberikan pengakuannya, wallpaper itu tetap membuat Samsung Galaxy J7 Pro dengan sistem operasi Android 9 aman. Ia pun menduga gambar itu mengandung bug untuk Android Q.

Dari sejumlah media sosial disebutkan bagaimana proses wallpaper “setan” ini membuat rusak. Mereka yang menjadikannya wallpaper akan mendapati layar gelap. Kemudian layar tak mampu menampilkan foto utuh dan bar tempat tampilnya baterei kerap hilang.

Beberapa saat ponsel nonaktif dan restart sendiri berulangkali. Beberapa kasus menunjukkan akan muncul tulisan Android Recovery yang disertai kode program dan notifikasi ponsel tak bisa berfungsi secara normal.

Bagaimana, Anda mau mencoba? (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...