Belum Ada 50% Kabupatan/Kota di RI yang Aman dari Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jika Anda adalah orang yang merasa Indonesia tinggakl sebentar lagi mengalami pandemi Covid-19, ada baiknya menyimak kenyataan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Wabah Corona Doni Monardo.

Di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Doni mengatakan belum sampai 50 persen wilayah di Indonesia yang memiliki risiko rendah penularan Covid-19. Presiden pada Rabu (10/6/2020) memang bertandang ke Graha BNPB di Jakarta Timur.

Doni menyebut baru 44% atau 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang statusnya risiko rendah dan aman. Daerah-daerah tersebut adalah penyandang status zona kuning dan hijau.

Pada pertemuan ini turut disampaikan tahapan-tahapan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Dimulai dari daerah yang tidak ada kasus, kemudian 9 sektor di ekonomi yang risikonya sangat rendah, kemudian daerah yang risikonya juga rendah, warna kuning.

“Karena risikonya tinggi, pendidikan adalah bagian terakhir yang nantinya kita jadikan sebagai program Bapak Presiden,” imbuh Doni.

Doni menyinggung kebijakan-kebijakan pemerintah yang memiliki dampak lebih luas, seperti kebijakan ekonomi sehingga menimbulkan kekuatan nilai mata uang rupiah. (mat)

Loading...