Yuk Ramaikan Pulang Kampung Digital di Detik Mulai Siang Ini, Bisa Ngobrol Bareng Gubernur dan Sederet Artis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jenuh tinggal di rumah karena Covid-19, mau mudik juga tidak diperkenankan. Kenapa tak berangkat mudik digital saja?

Pulang Kampung Digital ini diprakarsai Detik.com. Ada empat daerah untuk mudik Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Daerah tujuan mudiknya ialah:

  • Hayu ka Bandung mulai pukul 20.00 WIB
  • Bali ning Solo mulai 14.00 WIB.
  • Budal nang Suroboyo pukul 14.00 WIB
  • Mulih nang Jogja pukul 20.00 WIB.

Nah, mudik cara baru ini akan mulai pukul 14.00 WIB.

Warganet bisa memilih jenis-jenis angkutan yang akan membawa ke kampung halaman.

Ada tiket bus seharga Rp150.000 mendapatkan fasilitas nonton streaming dan oleh-oleh senilai harga tiket, tiket kereta Rp250.000 fasilitas streaming dan oleh-oleh senilai tiket, tiket pesawat Rp500.000 bisa streaming dan oleh-oleh senilai tiket.

Dan… ada satu lagi yang bisa diikuti, yakni Nebeng alias gak usah beli tiket. Namun yang memilih nebeng jangan berharap oleh-oleh, ya. Karena hanya mendapatlan fasilitas nonton streaming.

Jika Anda bertanya mudik digital kok pakai bayar, karena pada dasarnya program ini ingin membantu pelaku UKM di bidang bisnis oleh-oleh khas daerah.

Dibaca suarasiber dari halaman pulangkampungdigital detik.com, Jumat (22/5/2020), seluruh hasil penjualan tiket akan digunakan untuk membeli produk oleh-oleh khas daerah yang akan dikirimkan ke pembeli tiket.

Jenis oleh-olehnya sudah ditentukan, misalnya pembeli tiket Rp150.000 jurusan Surabaya akan mendapatkan oleh-oleh dalam bentuk:otak-otak Bandeng, Usus Crispy, Emping Udang, Teri crispy, Macaroni Gandum dan Sari Temulawak.

Setiap daerah berbeda oleh-oleh yang akan dikirimkan ke alamat pembeli tiket. Semua oleh-oleh dibeli dari UKM di empat daerah tujuan mudik tadi.

Pembeli tiket sudah bisa memesan tiket di halaman yang disediakan. Sementara bagi yang nebeng harus menunggu jadwal keberangkatan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah tokoh seperti seniman atau pejabat. Untuk tujuan Surabaya misalnya, ada Dul Jaelani, Fadly Padi, Brandon de Angelo, Fay Nabila, Kisah Tanah Jawa, dan Djadi Galajapo.

Yang mudik ke Solo akan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo FX Rudy, dr Tirta, Whawin Laura dan Dory Harsa.

Nah, jurusan Bandung juga tak kalah seru. Ada Gubernur Ridwan Kamil yang ditemani para artis asal Bandung seperti Melly Goeslaw, Armand Maulana, Amink, Dewi Gita, Anto Hoed, Ferry Maryadi.

Juga Deswita Maharani, Ira Maya Sopha, Rina Gunawan, Netta Kusumah Dewi, Devi Waluyo, Melody Laksani, Tria The Changcuters, Ncess Nabati, The Panas Dalam, Juicy Luicy.

Tak ketinggalan Jeruji, Saung Angklung Udjo, Oghel Zulvianto, Fahrul Rochman, Rita Tila, Club Dangdut Racun, dan D’Cinnamons. Kemudian ada juga pemain Persib, Febri Hariyadi.

Sementara GKR Hayu, Didik Nini Thowok, Gus Miftah, Gundhissos, Kelik Pelipur Lara, Putri Ariani, Anang Batas, Ki Seno Nugroho, Marzuki ‘Kill the DJ’, dan Pongki Barata akan mudik ke Jogja. Acara ini akan dipandu oleh MC kocak Yogya, Alit Jabang Bayi.

Warganet bisa berinteraksi dengan tokoh-tokoh tersebut selama berlangsungnya mudik digital. Hmm, menarik untuk diikuti. (man)

Loading...