Warung Gotong Royong di Magetan, Asli Keren Banget

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Covid-19 telah menimbulkan dampak bagi masyarakat. Warga Magetan, Jawa Timur, mendirikan Warung Gotong Royong (WGR) untuk saling berbagi.

Warung Gotong Royong ini diinisiasi Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo. Wujudnya adalah tempat di mana masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa mendapatkan bahan makanan sehari-hari secara gratis.

Uang untuk pembelian bahan makanan mentah tadi berasal dari warga Magetan, baik yang ada di Magetan maupun perantau di luar daerah.

Donatur lokal bisa menyerahkan donasinya ke setiap pengelola Warung Gotong Royong. Sedangkan warga Magetan di luar daerah bisa mentransfernya melalui rekening yang ditentukan.

Warung Gotong Royong ini melibatkan lintas alumni dan masyarakat umum di Magetan. Donatur siapa saja yang merasa mampu dan mau memberi.

Bupati Magetan, Suprawoto turut meresmikan berdirinya warung ini pada 5 Mei 2020 lalu.

“Bagi siapa saja bukan hanya yang mempunyai ekonomi berlebih diharapkan bisa berpartisipasi melalui Warung Gotong Royong ini untuk dapat meringankan beban bersama,” ujar Suprawoto saat peresmian dua WGR di Maopstai, Senin (18/5/2020).

Seorang pengelola Warung Gotong Royong Desa Terung, Kecamatan Magetan, Jawa Timur, Sri Wahyuni mengatakan, setidaknya hingga hari ini sudah ada 27 Warung Gotong Royong tersebar di berbagai wilayah di Magetan.

Dikutip dari Instagram Diskominfo Magetan, melalui Warung Gotong Royong ini warga bisa menggantungkan berbagai jenis kebutuhan rumah tangga harian.

Mulai dari sayuran, sembako, dan lain-lain. Keberadaan Warung Gotong Royong ini taklain bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak covid 19 karena sulit mencari nafkah dengan adanya physical distancing. (man)

Loading...