Nasib YouTuber Pembagi “Makanan” Sampah, Digeruduk Hingga Dilaporkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Namanya Ferdian Paleka, YouTuber mendadak terkenal. Bukan kartena konten videonya kreatif, melainkan bikin marah warganet karena dianggap tidak manusiawi.

YouTuber yang mulai aktif membuat kalan pada 26 November 2019 ini memiliki 91,8 ribu subscriber, sementara Instagramnya memiliki 6.000-an pengikut.

Konten gw berisi semua hal yg absurd, jadi jangan ngarepin hal tentang pendidikan di channel ini dan kalo ga ngerti ya gpp sih gw bodo amat juga h3h3, tulisnya di kanal YouTubenya.

Pada hari Minggu (3/5/2020) ia bersama dua rekannya mengunggah video yang diberi judul PRANK KASIH MAKANAN KE BANCL CBL. Tak butuh waktu lama, 15 jam usai mengunggahnya video tersebut tak bisa diakses.

Video yang sempat ditonton suarasiber.com itu menunjukkan bagaimana Ferdian dan dua teman prianya mengangkut sejumlah kardus mi instan menggunakan mobil.

Sempat direkam juga bagaimana mereka memasukkan sampah terbungkus plastik dari tong ke dalam kardus. Mereka lalu keliling membagikan “makanan” sampah tersebut ke beberapa waria yang mengkal di tepi jalan Kota Bandung.

Ulah Ferdian pun berujung penggerudukan warga ke rumahnya, Kavling Bojong Koneng Indah, Kecamatan Baleendah, Kota Bandung. Bahkan waria yang menerima bingkisan “makanan” sampah pun lapor polisi.

Namun Ferdian memilih kabur. Alhasil, media sosialnya panen hujatan. Bukan itu saja, berbagai akunnya terus dilaporkan oleh warganet sehingga Ferdian pun berkali-kali harus membuat akun baru.

Pada akun yang diduga baru, ia kemudian mengunggah video permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bandung. Tapi ia tidak meminta maaf atas perbuatan yang menistakan orang it.

Kalimat tanpa penyesalan tersebut diunggah Senin (4/5/2020) di akun baru Instagram.

Ungkapan lebih jelas ada di Instagram Storynya dengan mengatakan:

Mohon maaf kepada seluruh netizen saya akui saya salah membuat konten ini di tengah poandemik. Dalam video saya akui saya khilaf demi adsense saya melakukan hal bodoh yang menyakiti seluruh warga negara Indonesia dan pihak yang bersangkutan. Sekali lagi saya Ferdian Paleka yang membuat video ini saya minta maaf kepada semuanya.

Ia pun sempat meminta warganet tidak mereport akunnya karena ia sudah membuat banyak akun tetapi selalu dilaporkan warganet. (man)

Loading...