Ingatkan Bapaknya Salat, Penghasilan Penyanyi Kampung Ini Kini Ratusan Juta Per Bulan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jika belum tahu siapa itu Denny Caknan, coba Anda cari di YouTube. Setelah ketemu, lihatlah subscriber serta jumlah penonton video-videonya.

Pemilik kanal YouTube DENNY CAKNAN ini memang memiliki 1,6 juta subscriber. Tetapi kita geser ke video-videonya.

Lagu Kartonyono Medot Janji yang diupload setahun lalu sudah ditonton 139 juta warganet, lagu Sugeng Dalu yang dirilis 9 bulan lalu ditonton 68 juta kali, lagu Sampek Tuwek ditonton 48 juta kali, lagu Tanpo Tresnamu ditonton 24 juta kali, lagu Titipane Gusti ditonton 4 juta kali sejak diup-load 3 minggu lalu.

Gilanya lagi, saat manggung membawakan Kartonyono Medot Janji, jumlah penonton videonya juga fantastis.

Sebutlah saat live di Tulungangung ditonton 30 juta kali, versi liriknya saja tanpa video telah ditonton 6,3 juta kali, live di Yogyakarta ditonton 5,3 juta kali.

Berapa penghasilan Denny Caknan saat ini? Saat menjadi tamu di acara Hotroom, Denny menyebut ratusan juta. Sekarang Google Adsense tahu kehebatan lagu-lagunya. Monetize yang dilakukan Denny sukses besar.

Dari obrolan santai antara Denny dan penyanyi Anji di kanal YouTube dunia MANJI, 22 April 2020 lalu, ada satu pengakuan Deny yang tak pernah ia sangka.

Saat itu ia masih menjadi ASN di Dinas LIngkungan Hidup Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Ia sudah suka menulis lagu pop. Ada 7 lagu pop ciptaannya. Dan semua tak ada yang laku.

Kamudian ia menulis Kartonyono Medot Janji, dibuatkan video liriknya lalu diupload ke YouTube. Lumayan, ada ratusan subscriber.

Tiba-tiba saja Deny teringat ayahnya yang sedang bekerja di Manado. Ia tahu ayahnya masih meninggalkan salat lima waktu.

https://www.instagram.com/tv/B9yKjwQAuxt/?hl=en

Sebagai anak, Denny ingin ayahnya juga melakukan kewajibannya kepada Allah. Lalu ia membuatkan sebuah gambar berukuran besar dan dipasang di kamar ayahnya. Berisi niat salat wajib dengan huruf berukuran sangat besar.

“Karena Bapak kan susah membaca kalau hurufnya kecil. Alhamdulillah Bapak mulai salat. Dan begitu Beliau pulang ke Ngawi, Kartonyono Medot Janji langsung melejit. Wallahu A’lam, Mas,” demikian pengakuan Denny kepada Anji lewat daring.

Bagi Denny itu yang diyakini membawa berkah. Karena dari segi promosi ia mengaku tidak melakukannya sama sekali.

Kini status ASN atau pegawai negeri sudah ditinggalkannya. Di panggung Grand Final Indonesia Idol 2020 pada 24 Februari 2020 lalu, seorang juri Anang Fermansyah menyebut Denny adalah anak muda di Jawa yang paling dikenal di blantika musik tradisional.

Denny mengaku sejak kecil menyukai lagu-lagu Didi Kempot. Dengan kemampuannya kini, ia ingin melanjutkan perjuangan Didi Kempot yang meninggal belum lama ini.(man)

Loading...