Google Doodle Tawarkan Es Krim untuk Lawan Cabai

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Beberapa hari menampilkan Google Doodle normal, hari ini, Senin (4/5/2020) Google kembali menampilkan permainan yang bisa dilakukan dari rumah selama pandemi Covid-19.

Permainan kali ini adalah Scoville. Ini adalah permainan permainan cabai, paprika melawan es krim.

Sangat gampang memudahkannya, di beranda awal Google, ada tombol play di Google Doodle. Begitu diklik akan muncul seorang lelaki berjambul, berkumis tebal, mengenakan seragam layaknya ilmuwan dengan tangan kiri memegang cabai warna merah.

Anda bisa klik play di kanan bawah, dan lihatlah Wilbur Scoville akan memakan cabai atau paprika hijau lalu menyantap es krim. Anda akan diminta berperan sebagai es krim.

Lawanlah paprika atau cabai yang dimakan Scoville untuk mengetahui level pedasnya. Jika Anda menang akan dibawa ke level pedas berikutnya. Ketika Anda kalah, Scoville akan menunjukkan tingkat kepedasan cabai tersebut.

Dari laman Google, suarasiber.com membaca jika Wilbur Scoville adalah ilmuwan yang mengukur level pedasnya cabai. Ia mengembangkan Skala Scoville eponymous-nya.

Scoville lahir di Bridgeport Connecticut pada 22 Januari 1865. Bernama lengkap Wilbur Lincoln Scoville ia adalah kimiawan. Juga peneliti pemenang penghargaan, profesor farmakologi dan wakil ketua kedua dari American Pharmaceutical Association.

Dari tangannya kemudian lahir istilah SHU atau Scoville Heat Units, sebuah sistem untuk mengukur kepedasan. Metode ini dikembangkan Wilbur Scoville sejak 1912. Hingga sekarang, metode ini masih dipakai untuk mengukur tingkat kepedasan cabai atau makanan. (man)

Loading...