Djoko Santoso, Jenderal yang Baik Hati Itu Telah Berpulang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jenderal (Purn) Djoko Santoso MSi, mantan Panglima TNI 2007 – 2010 dan Kepala Staf TNI AD 2005 – 2007, meninggal dunia, Minggu (10/5/2020) di usia 67 tahun.

“Mantan Panglima TNI, yang Juga Mantan Kasad, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia,” cuit akun Twitter @tni_ad.

Puspen TNI AD melalui akun @Puspen_TNI, juga mengumumkan meninggalnya Djoko.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun.

Panglima TNI beserta Keluarga Besar TNI
Turut Berduka Cita Atas Wafatnya
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso (Panglima TNI Periode Tahun 2007-2010)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Di Sisi Allah SWT.”

Djoko dikenal sebagai jenderal yang baik dan ramah. Karakter yang membuat karirnya berkibar.

Karirnya berkibar saat mampu mengatasi konflik di Ambon, Maluku dengan sangat baik tahun 2002 – 2003. Saat itu, Djoko menjabat sebagai Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Panglima Komando Operasi Pemulihan Keamanan (Pangkoopslihkam).

Setelah itu, Djoko yang dilahirkan di Surakarta 8 September 1952, ditarik ke Jakarta dan menjabat Panglima Kodam Jaya. Sejak itu, karirnya terus menanjak hingga menjadi Panglima TNI.

Djoko memang telah meninggal, namun kebaikan dan keramahannya akan tetap dikenang. Sebagaimana disampaikan Yusril Ihza Mahendra melalui akunnya @Yustilihza_Mhd.

“Foto Indra, Alm Djoko Santoso dan saya (tahun 2017). Djoko Santoso orang baik dan ramah. Almarhum telah meninggalkan kita untuk selamanya di Bulan Suci Ramadhan yang penuh maghfirah.”

Cuitan serupa disampaikan juga oleh Fadli Zon melalui akun @fadlizon.

“Innalilahi wainnailaihi raajiun. Selamat jalan Jemderal Djoko Santoso. Berduka cita yg sangat dalam. Husnul khotimah n smg diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Alm adalah org yg konsisten n punya pendirian teguh. Sungguh merasa kehilangan. Alfatihah.” (mat)

Loading...