Musisi Kelahiran Tanjungpinang, Andy Ayunir Meninggal Dunia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dunia musik Indonesia kembali diselimuti kesedihan. Belum sebulan Glenn Fredly meninggal, berita duka kali ini dari komposer musisi digital Andi Ayunir.

Andi Ayunir meninggal dunia pada Kamis, 23 April 2020 pukul 14.15 dalam usia 53 tahun di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Sejak satu tahun terakhir, ia mengidap lenyakit lever. Ada juga yang mengatakan ia menderita stroke.

Berita duka ini dibaca suarasiber.com melalui Instagram @aquariusmusikindo.

Telah berpulang seorang musisi besar Indonesia yang meninggalkan banyak sekali karya-karya hebat untuk kita semua.

Kami, segenap keluarga besar Aquarius Musikindo mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Andy Ayunir. Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Penyanyi Melly Goeslaw juga mengunggah foto-foto Andi Ayunir di Instagram @melly_goeslaw. Bagi Melly, meninggalnya Andi merupakan kesedihan mendalam.

Hancur hati sy ketika siang ini menjelang 1 hari sebelum Ramadhan mendengar kabar mas sudah pergi. Saat kemarin mas Andy sakit gak pernah sedikitpun memperlihatkan ketidak semangatan, tulis Melly di Instagram tersebut.

Dari wikipedia, Andi Ayunir memiliki nama asli Rakhmatullah Yusri Ichwandi, lahir di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, 29 November 1966. Ia berkarier sebagai desainer musik, baik sebagai produser, arranger, komposer, maupun programer musik dengan memainkan keyboard digital.

Karya musiknya telah terekam bersamaan dengan lagu-lagu pada album banyak penyanyi terkenal, seperti Titi DJ, Ruth Sahanaya, Anggun C. Sasmi, KLA Project, Padi, Ada Band, Gigi, Potret, Melly Goeslaw, Denada, Shelomita, Dewi Sandra, Rotor, Stanley Sagala, Ahmad Albar, Harry Moekti, Sophia Latjuba, Nia Zulkarnaen, EdanE, Dewi Gita, Ipang, /rif, dan banyak penyanyi lainnya.

Andy pernah menimba ilmu musik pada Berklee College of Music, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada tahun 1989.

Teguh Deswanto, musisi Tanjungpinang yang dikonfirmasi suarasiber mengaku tidak tahu pasti soal tempat kelahiran Andi Ayunir.

“Setahu saya keluarganya memang pernah di Tanjungpinang,” ujarnya melalui WhatsApp.

Meski tak mengenal sosok Andi terlalu dekat, namun Teguh mengatakan beberapa kali bertemu dengan Andi di Jakarta. (man)

Loading...