Isdianto Optimis Corona Berakhir Juli 2020 di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri Isdianto memiliki optimisme yang sama dengan Presiden Jokowi soal kapan corona berangsur hilang dari negeri ini. Kuncinya, semua orang menaati protokol kesehatan.

“Tetap tinggal dirumah, jaga kesehatan, atur pola makan bergizi dan selalu berolahraga. Kita bersama melawan corona, selalu berdoa kepada Allah SWT. Insya Allah kasus penyebaran covid-19 di Kepri, bisa menurun dan berangsur hilang dari wilayah kita,” kata Isdianto, Selasa (28/4/2020).

Harapan yang disampaikan saat menghadiri acara Penyerahan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sekretariat Kantor Walikota Engku Putri Batam itu senada dengan Presiden Jokowi. Bahwa covid19 semakin melambat dan hilang dari negara ini.

Bantuan sosial kali ini juga datang dari Kanwil BPN Kepri dan Kanwil BPN Kota Batam, RS Harapan Bunda, OJK Kepri dan OJK Batam serta Bantuan masker untuk klinik se-Kota Batam dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua 3 DPRD Kepri Afrizal Dahlan, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Kakan BPN Batam Mumby Untung, Ketua IPPAT Batam Puji Kadriah, Wawako Batam Amsakar Ahmad, Sekdako Batam Jefridin, Kepala OJK Batam.

Dikatakan Isdianto, menghadapi pandemi ini memang harus dilawan bersama.

Menyoal bantuan sembako, Isdianto memastikan itu akan dilakukan. Untuk penyalurannya melibatkan pemkot dan pemkab.

Bantuan paling banyak diberikan untuk Batam, mengingat jumlah masyarakat di Batam tersebesar di Kepri.

Wali kota Batam Muhammad Rudi melaporkan, bantuan paket sembako tahap pertama telah diberikan kepada semua masyarakat di 12 kecamatan.

Dalam waktu dekat, bantuan tahap kedua akan segera diberikan lagi. Pada pertengahan puasa nanti, bantuan tahap kedua mudah-mudahan segera dibagikan.

Penerima bantuan tahap pertama masih berikan bantuan sembako serupa, jelas Muhammad Rudi menejaskan kalau penerima bantuan sembako ini di luar penerima bantuan sosial dari pusat yang selama ini dah diterima.

Ketua Bank Indonesia Kepri Musni Hardi Kusuma Atmaja menjelaskan pihaknya membantu 300 paket sembako seharga Rp900 juta dan 3.750 APD.

Nantinya 3.750 APD nanti akan diberikan kepada petugas medis yang ada di Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun. Masing-masing 2.750 APD untuk Kota Batam, 500 APD untuk Kota Tanjungpinang sebanyak 500 APD.

Bantuan juga diberikan oleh Kanwil BPN Kepri dan Kanwil BPN Batam sebayak 430 paket sembako yang diserahkan langsung Kepala Kantor BPN Kota Batam Mumby Untung. Juga bantuan sebanyak 605 paket sembako dari Otoritaa Jasa Keuangan (OJK) Kepri yang diserahkan langsung Kepala OJK Kepri Iwan M Ridwan.

Terakhir bantuan sembako juga datang dari Rumah Sakit Harapan Bunda Batam sebanyak 350 paket, serta pemberian bantuan masker medis dari Tim Gugus Tugas Kota Batam sebanyak 4 500 masker yang akan dibagikan untuk seluruh klinik yang ada di Kota Batam. (mat/man)

Loading...