free page hit counter

Bingung Mau Nikah di Tengah Pandemi Covid-19? Scan Layanan KUA Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sudah merencanakan pernikahan jauh hari sebelum dunia mengenal Covid-19 yang sekarang statusnya disebut pandemi oleh WHO? Lalu aturan pun dibuat agar virus ini tidak merebak, salah satunya dengan social dan physical distancing.

Anda yang setia mengupdate berita terkini pasti tahu bagaimana temu undangan di sebuah acara pernikahan dibubarkan karena tidak mengindahkan aturan jaga jarak.

Terkait hal itu, maka Kementerian Agama Republik Indonesia merilis kanal khusus tanya jawab layanan nikah di tengah pandemi Covid-19.

Seperti dituliskan di Instagram @kemenag_ri, pada tanggal 7 April 2020m layanan ini diluncurkan karena pertanyaan seputar nikah nggaj ada habisnya.

Sejumlah pertanyaan itu diantanya sebagai berikut:

reshamauludian
Memang beneran ada gk sih pendaftaran nikah online? Soalnya katanya pendaftatan baru di KUA tidak dilayani untuk sementara waktu sampe situasi kembali normal @kemenag_ri @bimasislam

anistika_rcw
Min kalo offline kan boleh ya daftar dulu walau belum ada tanggal, apa kalo online bisa daftar tanpa mengisi tanggal dulu? Soalnya takut ada perubahan tanggal karena situasi begini @kemenag_ri @bimasislam

maidawindanur
Dan itu berarti saya disuruh nunggu masa pandemi nya selesai min @kemenag_ri

ardn_30
Apakah sudah diperbarui? Saya sudah daftar cuma tidak ada satupun form yang menyuruh untuk masukkan email.?terus konfirmasinya lewat mana? Apakah sudah di sosialisasi kan? Faktanya saya masih di suruh ngurus berkas buat daftar?

Anda termasuk golongan yang mau menikah di tengah pandemi Covid-19?Ttak ada salahnya scan QR Code di instagram Kemenag atau akses di bit.ly/layananKUA. (mat)

Loading...