Senam Sehat Alumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang Bertabur Hadiah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMP Negeri 6 Tanjungpinang, menggelar senam yang bertabur hadiah, Minggu (15/3/2020) di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Senam ini digelar bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang Iman Susilo menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda pertama alumni pada tahun 2020. Dan, ditujukan untuk mengajak masyarakat kota Tanjungpinang aktif berolahraga.

“Sehat itu mahal dan hanya kita yang bisa menikmatinya. Mulailah dari diri sendiri untuk berolahraga,” kata Iman kepada suarasiber.com, Minggu (15/3/2020).

Senam perdana lumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang ini terbuka untuk umum, para alumni dan keluarga besar SMP Negeri 6 Tanjungpinang. Tampak hadir juga para guru dan siswa SMP Negeri 6 Tanjungpinang meramaikan senam.

Selain senam, para peserta yang hadir dapat menikmati bubur kacang hijau dan minuman mineral yang telah disediakan panitia alumni. Bagi yang ingin mengetahui kondisi tubuhnya dapat memeriksa kesehatan yang telah disiapkan secara gratis.

“Panitia alumni bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang untuk cek kesehatan ini,” sebut Iman.

Di sela-sela acara usai senam bareng, panitia memberikan berbagai hadiah menarik dan bermanfaat kepada peserta yang beruntung melalui cabutan undian. Peserta yang beruntung berdasarkan nomor urut saat melakukan registrasi kehadiran.

Iman mengucapkan terima kasih dan apresiasi Dispora Provinsi Kepri, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, para guru dan siswa yang hadir. Kemudian, kepada seluruh alumni yang hadir baik yang terlibat sebagai panitia, donatur maupun yang hadir sebagai peserta senam.

Di akhir acara, Iman mengingatkan dan menghimbau kepada para peserta senam bareng untuk menjaga kebersihan. Gelas dan bekas makanan atau minuman agar dimasukkan dalam tempat sampah yang telah disediakan.

“Mari kita jadikan alumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang contoh yang baik, sebagai lumni yang peduli kesehatan dan kebersihan,” ajak Iman. (mat) 

Loading...