Orang Terkaya RI Sumbang Rp52 M untuk Lawan Corona, yang Lain?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Orang terkaya RI sekaligus Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir mengucurkan Rp52 miliar bantuan untuk penanganan wabah virus corona.

Dibaca suarasiber.com dari Instagram tahirfoundation, Sabtu (28/3/2020), bantuan ini dibagi untuk DKI Jakarta sebesar Rp 22 miliar. Sisanya untuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat masing-masing Rp10 miliar. Di Jakarta, diantara lokasi pembagian ialah Masjid Istiqlal, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI).

Tidak semua bantuan berupa uang tunai. Ada yang voucher belanja sebesar 70% dari total sumbangan, ada pula yang berbentuk alat-alat kesehatan. Juga makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.

Di Instagram tadi, dibagikan penyerahan bantuan di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta.

Dukung Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation sumbang Rp52 Milyar.

Bantuan diserahkan oleh Bp. Hendra Mulyono, selaku Direktur Pelaksana Mayapada Group dan diterima oleh Imam Besar Masjid Istiqal, Bp. Nasaruddin Umar dan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Persekutuan Gereja Indonesia (PGI). Bantuan diserahkan agar dapat diteruskan ke umat-umat yang membutuhkanm demikian kalimat yang dituliskan.

Kepada Masjid Istiqlal, bantuan akan disalurkan kepada mesjid-mesjid dan pesantren-pesantren di DKI Jakarta yang membutuhkan.

Begitu juga untuk Keuskupan Agung Jakarta dan Persekutuan Gereja Indonesia, kami serahkan melalui pimpinan masing masing untuk dapat diteruskan kepada umat-umat yang memerlukan bantuan tersebut.

Lalu bagaimana pengusaha yang lain?

Dilansir suarasiber.com dari detik.com, Tahir menyelipkan pesan berupa ajakan kepada seluruh pengusaha besar di Indonesia untuk ikut memberi bantuan dalam menghadapi virus corona. Terutama turun langsung untuk menyentuh rakyat kecil yang paling terdampak pandemi tersebut.

“Kita tidak bisa memaksa, cuma bisa menghimbau pengusaha lain supaya ikut berpartisipasi,” ujar Komisaris Mayapada Group Hendra di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Ia berharap para pelaku usaha dapat segera berpartisipasi memberi bantuan. Tak perlu banyak, semampu pelaku usaha itu saja dianggap sudah cukup berarti.

“Kita imbau supaya tergerak hatinya untuk ikut membantu sesuai kapasitas masing-masing. Dengan cara begini kita ingin langsung memberikan ke masyarakat bawah,” tambahnya. (mat)

Loading...