Surya Paloh Prioritaskan Kader NasDem di Pilkada Bintan 2020

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai NasDem menegaskan akan memprioritaskan kadernya. Untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Penegasan itu disampaikan langsung Surya Paloh saat menerima bakal calon Bupati Bintan, Alias Wello di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Alias Wello yang akrab disapa AWe ini merupakan Ketua Ormas NasDem Provinsi Kepri. Sekaligus salah seorang pendiri Partai NasDem di Provinsi Kepri.

Dan, sukses mengangkat nama NasDem Kabupaten Lingga di pentas nasional. Sudah dua kali Pemilu Legislatif, yakni di 2014 dan 2019, Partai NasDem menjadi mayoritas di Lingga.

Dari delapan daerah otonom di Provinsi Kepri, hanya di Kabupaten Lingga saja Partai NasDem menjadi mayoritas.

Bahkan, Partai NasDem Kabupaten Lingga masuk dalam lima besar persentase perolehan suara secara nasional.

“Saya sudah melapor secara resmi ke Ketua Umum DPP NasDem untuk maju pada Pilkada Bintan 2020. Beliau sudah pastikan, NasDem memprioritaskan kadernya di Bintan,” tegas AWe.

Penegasan Surya Paloh kepada AWe ini, sekaligus mementahkan rumor yang kini tengah dikembangkan di Bintan.

Bahwa, Partai NasDem termasuk yang sudah diborong oleh salah seorang balon Bupati Bintan.

“Itu tak benar. Saya tahu persis di NasDem itu berlaku politik tanpa mahar. Jadi, kalau ada yang bilang NasDem sudah diborong, itu tak mungkin,” katanya.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, memang benar ada seorang pimpinan parpol yang mencoba menjolok hati Surya Paloh. Agar, menyerahkan dukungan Partai NasDem Bintan untuk salah seorang balonbup.

Namun, dalam pertemuan antara Surya Paloh dengan Alias Wello, ditegaskannya bahwa dia lebih mencintai kadernya di daerah. (mat)

Loading...