Sensus Penduduk Online Dimulai 15 Februari – 31 Maret 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, mengatakan setiap kebijakan yang diambil pemerintah berasal dari data. Termasuk, data kependudukan.

Arif menyampaikan hal ini terkait akan dilaksanakannya Sensus Penduduk Online (SPO) dari 15 Februari – 31 Maret 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri. Dan, Juli bagi yang belum sempat.

Menjelang pelaksanaan sensus, Arif, minta semua pihak terkait menyatukan visi dan komitmen.

Untuk itulah digelar FGD (Forum Group Discussion) dan Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (6/2/2020).

FGD ini penting, karena kerap terjadi perbedaan data jumlah kependudukan. Agar hal itu tak terjadi, maka kuncinya adalah paritisipasi seluruh elemen bangsa.

Kepala BPS Kepri Zulkipli dalam kesempatan itu, meminta bantuan semua pihak. Untuk mengawal pelaksanaan dan berpartisipasi dalam kegiatan SPO ini.

“Selain itu, masukan juga perlu untuk mendapatkan mekanisme yang baik. Dan, nantinya akan digunakan untuk kelancaran kegiatan ini,” ucapnya.

Video panduan sensus online pun ditampilkan dalam kesempatan tersebut. Ini dimulai dengan membuka situs sensus.bps.go.id.

Kemudian, memasukkan data awal berupa nomor KTP dan nomor KK (kartu keluarga) serta membuat password untuk akun. Kemudian, isi seluruh pertanyaan yang disediakan. (mat)

Loading...