free page hit counter

Sekdaporv Kepri: Sibuklah Generasi Muda Kepri!

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah berpesan agar generasi muda Kepri menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif. Agar tidak terjebak ke dalam tindakan negatif.

Hal ini disampaikan Arif saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Sosialisasi dan Sinkronisasi Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (12/02) malam.

Kita ingin pemuda di Kepri ini disibukkan dengan dengan beragam kegiatan kepemudaan sehingga mereka tidak sempat melakukan kegiatan negative lainnya seperti Narkoba yang dapat merusak,” kata Arif

Ia juga mengatakan, Pemda mendukung penuh kegiatan kepemudaan dan olahraga dalam rangka menciptakan generasi muda berprestasi yang menjadi kebanggaan daerah. Ada alokasi dana melalui Dispora untuk memajukan olahraga dan menciptakan pemuda yang berprestasi.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Biro Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Sanusi. MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, Batam, Bintan, Lingga, Karimun serta Kabupaten Natuna.

Dengan APBD yang terbatas, imbuh Arif, perhatian pemerintah provinsi Kepulauan Riau untuk memajukan dunia pemuda dan olahraga tidak pernah kendur. Terbukti setiap tahunnya Pemerintah terus mengalokasikan bantuan untuk setiap event olahraga dan pada 2020 ini akan diresmikan Stadion baru kebanggaan masyarakat Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Terakhir Arif berharap kegiatan olahraga di Kepri ini bukan sekadar menghadirkan hiburan untuk masyarakat namun juga dapat dikemas menjadi sebuah event yang dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang menyaksikan bahkan terlibat di dalam event yang kita programkan.

Sementara itu Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Maifrizon dalam laporannya mengatakan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka mengkoordinasikan program antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam membangun sistem pembangunan di bidang kepemudaan dan keolahragaan. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...