RS Apung dr Lie Darmawan Segera Merapat di Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Rumah Sakit Apung yang dikelola dr Lie Darmawan dan selama ini sudah melayani banyak warga khususnya di wilayah timur Indonesia akan melayani masyarakat Lingga.

Rencana kedatangan RS apung ini disampaikan Fikrizal, Kasubag Humas Pemkab Lingga setelah kedatangan koordinator pihak rumah sakit, dr Rey kepada Wakil Bupati Lingga, M Nizar, Selasa (4/2/2020) kemarin. Disampaikan dr Rey pihaknya tengah melakukan peninjauan lokasi.

Dokter Rey dan tim sedang mengurus semua dokumen yang diperlukan dan Maret sudah bisa melayani masyarakat Lingga.

Jenis layanan yang bisa didapatkan gratis meliputi tindakan kesehatan setingkat operasi hernia, usus buntu, persalinan cesar. Dengan standar kapal sudah standar kamar operasi baik dari sisi fasilitas dan sterilisasi.

Pascaoperasi mayor, observasi dilakukan oleh Puskesmas untuk perawatan tindak-lanjut. Kemudian dalam jangka waktu tertentu dilakukan dokter visit. Jika sewaktu-waktu ada kasus accidentil bisa juga dilayani RA apung. Namun jika di luar kemampuan akan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat yang memungkinkan.

Rumah sakit apung menyediakan dokter bedah, kandungan, anestesi dan dokter gigi.

Ditambahkan Fikrizal, dr Rey juga menyebutkan selama RS apung bersandar akan dibuka program edukasi kesehatan untuk masyarakat.

“Pihak RS apung hanya meminta dukungan Pemda untuk memasok litrik dan air guna operasional pelayanan,” ujar Fikrizal.

Sementara M Nizar mengharapkan layanan Rumah Sakit Apung difokuskan di wilayah Senayang yang geografisnya banyak pulau. Tak lupa ia berterima kasih atas kepedulian RS apung yang melirik Lingga sebagai tempat melayani masyarakat. (man)

Loading...