Bentengi Anak-anak dengan Ajaran Al Quran

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Wakil Bupati Lingga M Nizar mengajak masyarakat Lingga mendidik anak-anak dengan ajaran yang tak jauh dari tuntunan Al Quran.

“Dengan pengaruh kemajuan zaman, kita juga harus sama-sama mengontrol perilaku dan sikat anak-anak kita. Jangan sampai dengan kemajuan teknologi, justru anak-anak kita salah memanfaatkannya. Oleh karena itu perlu kita bentengi mereka dengan selalu mengamalkan ajaran Al-Qur’an,” demikian disampaikan Wakil Bupati Lingga saat menghadiri pembukaan MTQ ke delapan Kecamatan Singkep Barat di Desa Jagoh, tanggal 6 Februari 2020 lalu.

Maka dari itu, dengan adanya kegiatan MTQ sebagai bagian dari syiar Islam, ia berharap agar masyarakat terutamanya para generasi muda bisa terbentengi dari pengaruh-pengaruh negatif kemajuan zaman.

“Tidak hanya sebagai syiar Islam dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an, dengan dilaksanakannya kegiatan MTQ ini, salah satu tujuan kita adalah untuk melahirkan Qori dan Qoriah yang berprestasi di Kecamatan Singkep Barat, karena kita tau bahwa banyak terdapat guru guru yang hebat di sini,” ungkap Nizar.

Ia berharap 150 peserta yang bertanding dalam 8 cabang pada STQ Kecamatan Singkep Barat ini nantinya dapat menampilkan yang terbaik, dan bisa meriah prestasi yang baik untuk tingkat selanjutnya di MTQ Kabupaten Lingga.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan dari Ketua LPTQ Singke Barat, gelaran MTQ yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Jagoh ini terlaksana adalah berdasarkan Surat Keputusan Camat Singkep nomor : 005/KPTS-CSB/I/2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang pembentukan panitia pelaksana MTQ Ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Barat tahun 2020 dan hasil rapat tanggal 16 Januari 2020 tentang persiapan MTQ Kecamatan Singkep Barat dengan Tema “Implementasi Nilai nilai Al-Qu’ran Dalam Membangun Masyarakat Lingga yang Relegius , Rukun Damai dan Sejahtera”.

Meskipun pada awalnya Desa Jagoh belum siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut karena keterbatasan sarana dan prasarana, namun setelah melakukan musyawarah dengan semua Desa, maka pada akhirnya Desa Jagoh menyatakan kesanggupannya.

Demikian penyampaian Camat Singkep Barat dalam sambutannya, sekaligus membuka resmi MTQ Tingkat Kecamatan Singkep Barat.

Atas dukungan dari seluruh perangkat desa dan masyarakat Singkep Barat, ia menyampaikan apreasi setinggi-tingginya terutama atas suksesnya acara tersebut

“Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk dapat berhimpun bersama para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah terbaik serta para Kafilah dari seluruh Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Singkep Barat,” ungkapnya.

Senada dengan Wakil Bupati Lingga, ia berharap kegiatan MTQ ini bisa menjadi filter atas dampak negatif kemajan zaman, sehingga bisa menjadi pondasi bagi generasi muda untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.***

Loading...