Liga Inggris, Bekuk Wolves 2 – 1, Liverpool Tak Terkalahkan di 40 Laga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool terus melaju di Liga Inggris musim ini, setelah mengalahkan tuan rumah Wolves 2 – 1, Jumat (24/1/2020) dini hari. Kemenangan yang dibayar mahal dengan cederanya Sadio Mane di menit 33.

The Reds harus menunggu hingga menjelang laga usai (Liverpool Way), untuk memastikan kemenangan melalui gol Roberto Firmino menit 84.

Bola hasil sepakan keras Firmino, membuat Rui Patricio penjaga gawang Wolves diam terpaku membeku. Gol pertama Liverpool dicetak Henderson di menit 8, dibalas Jimenez di menit 51.

Kemenangan itu, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan beruntun Liverpool menjadi 14 kali. Dan, rekor tak terkalahkan The Reds menjadi 40 laga.

Dengan hasil itu peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim 2019/2020, semakin dekat. Jurgen Klopp perlu 9 kemenangan lagi, untuk membawa Liverpool menjadi juara lagi. Setelah 30 tahun puasa gelar.

Kemenangan itu juga mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 67 poin. Unggul 16 poin dari Man City di posisi kedua. Bedanya, Man City sudah 24 kali bermain sedangkan Liverpool baru 23 kali di Liga Inggris musim ini.

Bagi Wolves, kekalahan itu sangat mengecewakan. Karena, mereka mampu mengimbangi Liverpool dan laga berjalan seru. Namun, sepakan keras Firmino jadi pembeda.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun mengakui sulitnya mengalahkan Wolves. Karena itu, Klopp sangat puas bisa menang. Seperti disampaikannya melalui situs liverpoolfc.com

Kekalahan itu tak mengubah posisi Wolves di 7 besar klasemen sementara dengan 34 poin. Hasil 24 kali main, 8 menang, 10 seri, 6 kalah.

Usai laga ini, Liverpool harus bekerja keras karena harus bermain dua kali dalam waktu tiga hari. Mo Salah dan kawan-kawan akan melawat ke rumah West Ham, Kamis (30/1/2020) pukul 02.45 WIB.

Hanya dua hari kemudian atau Sabtu (1/2/2020), Liverpool akan menjamu Southampton di Anfielf Stadium pada matchday ke-25 Liga Inggris. (mat)

Loading...