Cegah Global Warming, Polres Bintan Tanam Ribuan Pohon

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ribuan bibit pohon ditanam Polres Bintan sejak empat hari terakhir. Sebagai salah satu upaya mengurangi dampak global warming.

Penanaman dilaksanakan di seputaran areal Mapolres Bintan dan di wilayah Polres Bintan.

Kegiatan itu ditandai dengan Apel Gerakan Penanaman Pohon dengan tema Jom Kite Tanam Pohon, Jumat (10/1/2020) pukul 07.45 di Mapolres Bintan. Dan, dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, MSi.

Dalam kesempatan itu, Boy, mengatakan tujuan kegiatan penanaman pohon ini, adalah sebagai implementasi dari kebijakan Kapolri dalam peduli penghijauan.

Kemudian, untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup. Dan, memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan sebagai tonggak sejarah. Khususnya di wilayah Kabupaten Bintan, dalam peduli akan penghijauan. Dan, diharapkan ke depannya akan ada terlaksana kegiatan seperti ini lagi,” kata Boy.

Boy, menambahkan dunia saat ini mengalami pemanasan global (global warming). Sehingga berdampak akan situasi iklim saat ini.

Dan, dengan adanya kegiatan gerakan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global.

“Khususnya di wilayah Bintan dan yang akan menikmati nanti adalah anak cucu kita,” ujar Boy.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Wabup Bintan Dalmasri Syam, Sekdakab Bintan Adi Prihantara dan Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo. Hadir juga sejumlah pejabat dari berbagai instansi vertikal lainnya. (mat)

Loading...