PS Bintan Muda, PS Kepri Belia ke Semifinal Soeratin Cup U-17

Loading...

GUNUNGLENGKUAS (suarasiber) – Tim PS Batam dan PS Natuna dipastikan tersingkir dari penyisihan grup B kompetisi Piala Soeratin U-17 putaran Provinsi Kepri.

Sementara, Bintan Muda dan Kepri Belia sudah mendapatkan tiket semifinal, meski menyisakan sekali pertandingan terakhir.

Kepri Belia lolos ke semifinal dari grup B, setelah menang tipis 1-0 pada laga kedua penyisihan grup, saat berhadapan dengan PS Natuna, di lapangan Asy Syura Gunung Lengkuas, Bintan, Rabu (18/12).

Gol semata wayang Kepri Belia dicetak Fransiskus Sandro di menit ke-40, menjelang masa injury time. Sebelumnya, Kepri Belia menang 1-0 atas PS Batam pada laga pertama penyisihan grup B.

Sedangkan PS Batam, kembali menelan pil pahit saat menghadapi Bintan Muda, sore kemarin. Di laga ini, PS Batam kalah 0-2 saat melawan Bintan Muda.

Dua gol kemenangan Bintan Muda terjadi akibat gol bunuh diri pemain PS Batam, Ilham. Dan satu gol dicetak Syafwan di babak pertama.

Bagi Bintan Muda, ini merupakan kemenangan kedua, setelah mengalahkan PS Natuna dengan skor 1-0, pada laga perdana.

Dengan hasil ini, Bintan Muda bercokol di puncak klasemen sementara grup B, dengan nilai 6 poin dari dua kali pertandingan. Nilai 6 poin juga dikoleksi Kepri Belia di posisi kedua. Bintan Muda unggul selisih gol +3, Kepri Belia +2.

Selanjutnya, Bintan Muda dan Kepri Belia yang sudah memastikan lolos ke semifinal, akan saling berhadapan pada laga ketiga, Jumat besok, untuk menentukan juara dan runner-up grup.

Nahas bagi PS Batam dan PS Natuna, harus tersingkir dari penyisihan grup B, meski menyisakan sekali pertandingan lagi. (mat)

Loading...