Panwascam Tanjungpinang untuk Pilgub Kepri 2020 Jalani Bimtek

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bawaslu Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwascam Se-Kota Tanjungpinang dalam rangka pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Hotel Comforta, 26 sampai 28 Desember 2019.

Bimtek dilakukan guna mempersiapkan kapabilitas Panwascam yang memahami tugas, kewajiban dan kewenangannya sesuai peraturan perundangan.

“Menyiapkan SDM Pengawas yang berintegritas dan profesionalitas dalam mengawal pesta demokrasi sangat urgen,” tegas Ketua Banwaslu Tanjungpinang, Zaini.

Materi yang dipelajari peserta terkait diantaranya tata kelola SDM dan organisasi, nilai-nilai dasar pengawas hingga penanganan pelanggaran.

Sementara Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Said Abdulllah Dahlawi yang hadir dan memberikan sambutan mengingatkan agar Panwascam menjalankan amanat sebaik mungkin.

Said mengungkapkan bahwa saat ini Bawaslu mendapat kepercayaan publik yang cukup baik. Peranannya dirasakan signifikan dalam mengawasi Pemilu dan Pilkada yang demokratis dan berkualitas. (mft)

Loading...