Panwascam Tanjungpinang Dilantik, Ingat, Disaksikan Tuhan YME

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bawaslu Kota Tanjungpinang melantik 12 Anggota Panwascam di CK Hotel Tanjungpinang, Senin (23/12/2019). Mereka akan mengawal demokrasi Pigub Kepri 2020 mendatang.

Pelantikan tertuang dalam dalam Keputusan Bawaslu Kota Tanjungpinang Nomor: 012/Bawaslu-KR/HK.01.01/XII/2019 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang.

“Pelantikan ini sejatinya, disaksikan oleh Tuhan YME dan hadirin, maka diharapkan Panwascam yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya secara bertanggung jawab, dengan berpegang teguh kepada prinsip SIM-P, yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas demi bangsa dan negara,” kata Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Zaini.

Usai dilantik, ke-12 anggota Panwascam diberi pembekalan. Agar mereka memahami tugas dan fungsinya. Juga menanamkan kepribadian pengawas yang jujur, adil, mandiri, netralitas dan independen dalam melaksanakan proses pengawasan pesta demokrasi sesuai peraturan perundangan.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang, Novira Damayanti mengatakan pelantikan sesuai surat Bawaslu RI, Nomor: 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019. Salah satu poin pentingnya, pelantikan dilaksanakan 23 Desember 2019.

Sedangkan Mariyamah Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang menegaskan bahwa anggota Panwascam harus berpedoman dengan peraturan dan perundangan, serta harus berani menegakkan keadilan Pemilu.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Kepala Kesbangpolinmas Ahmad Nur Fatah mengatakan, pelantikan ini hendaknya dimaknai sebagai amanat dan tanggung jawab besar yang harus diemban, untuk mengawasi setiap tahapan agar berjalan sesuai dengan amanat Undang-Undang.

Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Rosnawati mengapresiasi Bawaslu Kota Tanjungpinang yang telah sukses melakukan perekrutan Panwascam secara baik. Serta berpesan kepada Panwascam agar konsisten menjaga integritas dan profesionalitas sebagai pengawas, serta menunaikan tugas sesuai peraturan perundangan.

Mereka yang dilantik pada hari itu ialah sebagai berikut:

  1. Panwascam Tanjungpinang Barat
    – Zalman
    – Mulyadi
    – Juanda Sulaiman
  2. Panwascam Tanjungpinang Timur
    – Wikan Sinung Arief Raharjo
    – Hendri Safutra
    – Agung Budiwibowo
  3. Panwascam Tanjungpinang Kota
    – Hendra
    – Yuliardi
    – Khairi M. Zein
  4. Panwascam Bukit Bestari
    – Presti Sulistriana
    – Dedi Anggriawan
    – AR. Rahman. (mft)
Loading...