Pangkil Jual Wisatanya Lewat Lomba Lari

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyambut baik penyelenggaraan Pangkil Run 5,8 K. Lomba yang diselenggarakan di Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Bintan, ini berlangsung Minggu (29/12/2019).

Lomba diikuti 400 lebih peserta. Selain meningkat derajat kesehatan dan olahraga, iven seperti ini juga mengangkat potensi wisata suatu daerah.

“Ini harus menjadi agenda rutin. Kegiatan untuk jasmani ini juga penting dalam memperkenallan potensi wisata Pangkil ke luar,” kata Isdianto.

Sebagai kegiatan perdana, Isdianto minta kegiatan ini terus dilakukan ke depannya. Karena, jika ada yang perdana harus ada kesinambungannya.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini,” kata Isdianto.

Lebih lanjut, Isdianto berharap nanti akan semakin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Bintan khususnya Pulau Pangkil.

“Kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi itu sendiri. Dan juga agar Kepri khususnya Desa Pangkil dapat dikenal lebih luas,” harapan Isdianto.

Isdianto pun berpesan beberapa hal dalam kesenangannya ketika pertama kali sampai di pulau pangkil. Karena kegiatan ini telah membangun kekompakan dan silaturahmi bersama untuk kemajuan daerah.

“Saya sangat senang dengan pulau ini, dengan jalin kekerabatan dan silaturahmi. Kami nanti akan turun lagi untuk meninjau yang lebih lanjut untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Pangkil yang bagian dari provinsi Kepri,” pesan Isdianto.

Dalam kesempatan itu, penyelenggara iven, Yayasan Aksi Bangun Negeri memang menjadikan ajang ini untuk peningkatan dan promosi wisata Pulau Pangkil agar dikenal seluruh pelosok negeri.

“Kegiatan perdana ini kita buat disini, agar Pangkil yang elok nan indah ini bisa lebih dikenal masyarakat luas dengan spot spot wisatanya mampu bersaing dengan daerah lain,” kata Zaldy.

Ivent ini terbagi dalam dua kategori yaitu kategori Lari dan Jalan Santai. Peserta lomba berasal dari Medan, Batam, Moro, Bintan, Tanjungpinang dan warga tempatan.

Turut hadir dalam ivent tersebut Kadis Pariwisata Kabupaten Bintan Wan rudi, Kasat Polair Polres Tanjungpinang Iptu Ryan Tri Putra, Kabag Protokol Aludin Andi, Kepala Desa Pangkil Yahya serta FKPD Desa dan beserta masyarakat. (mat)

Loading...