Mahabbah Rasul di Kepri Diikuti Peserta Berbagai Negara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Forum Mahabbah Rasul Peringkat Antarbangsa diselenggarakan di Masjid Al Uswah, Batu 10, Tanjungpinang, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Thailand, Bangladesh, India dan Amerika Serikat. Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah berkesempatan membuka kegiatan ini.

Kepada para habaib yang hadir dalam kesempatan ini, Arif memohon agar Kepri didoakan selalu dalam keadaan aman, damai, sejahtera serta masyarakatnya hidup rukun.

Seorang peserta kegiatan, Syekh Dr Ismail Kassim menjelaskan Mahabbah Rasul atau cinta kepada Nabi Muhammad SAW merupakan hal yang patut dilakukan seluruh umat manusia. Karena Rasulullahlah yang telah mengantarkan umatnya menuju kejayaan sampai seperti saat sekarang.

Namun demikian, Ismail juga mengatakan agar cinta rosul itu diiringi juga dengan menjalankan kewajiban-kewajiban lainnya, seperti shalat, puasa hingga membaca Alquran, memahaminya, serta mengamalkannya.

Forum Mahabbah Rasul Tingkat Internasional ini dilaksanakan yang ke-2 kalinya. Acaranya berupa forum zikrullah, maulid, qasidah dan penyerahan plakat serta sumbangan kepda masjid. (mat)

Loading...