Isdianto Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh

Loading...

Disampaikan oleh Isdianto, pentingnya menjaga kesehatan tubuh tak harus dipaksakan untuk melakukannya. Olahraga bisa dilakukan di mana saja, tidak harus bersama-sama seperti senam sehat kali ini.

Berikut beberapa manfaat menjaga kesehatan tubuh kita, yang dikatakan Isdianto.

Pertama, yang utama ialah badan sehat. tentu saja hal ini akan diperoleh jika seseorang melakukan olah raga secara rutin.

Kedua, olahraga yang teratur akan mengurangi stres. Bagi seseorang yang aktivitasnya padat, ia akan terpapar kebosanan dan jika tidak diimbangi dengan tubuh sehat bisa mengakibatkan stres. Olahraga membantu melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stress.

Ketiga, membuat tidur lebih nyenyak. Jika pikiran tertekan, biasanya tidur pun terganggu. Olahraga menyebabkan badan lebih rileks, menghilangkan ketegangan dan membuat tidur lebih nyenyak. Penderita insomnia harus banyak berolahraga

Sementara soal jenis olahraga, Isdianto menjelaskan ada banyak cara yang bisa dilakukan. Diantaranya olahraga di rumah, namun pesan adik mending HM Sani inaialh, harus dilaksanakan rutin.

“Bangun pagi, jalan-jalan mengitari perumahan atau joging setidaknya 30 menit,” sebut Isdianto.

Bahkan, di kantor pun bisa berolahraga. Ini bisa menyesuaikan dengan kondisi kantor. Jika kebetulan ada beberapa lantai, bisa menggunakan tangga konvensional untuk naik atau turun ruang. Atau menuju ruang lain yang jaraknya berada di ujung, bisa dilakukan sendiri tak harus minta tolong orang lain.

pentingnya menjaga kesehatan tubuh
Usai mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan senam sehat, Isdianto melayani foto para peserta senam. Foto – humas kepri

Kesehatan juga menjadi topik yang sering disampaikan istri Plt Gubernur Kepri, Hj Rosmeri. Selain berolahraga, salah satu kegiatan yang juga menjadikan sehat menurutnya ialah donor darah.

“Dengan donor darah, kita dapat tubuh sehat dan kebaikan,” ujar Rosmeri. Perempuan yang juga Ketua PKK Provinsi Kepri ini saat mendonorkan darahnya di acara Keluarga Donor Darah Bestari, di Tanjungpinang, awal November lalu.

Sambil berkeliling, menyapa pendonor serta berbincang dengan penyelenggara, Hj Rosmeri mengatakan orang yang selalu rutin melakukan donor darah merupakan orang yang sehat. Selain sehat tentunya, sebagai pendonor menjadi lebih bermanfaat untuk sesama.

“Ayo donor darah karena dengan donor darah beragam manfaat bisa kita dapatkan, sehat dapat, insya Allah kebaikan berupa pahala juga kita dapatkan,” ajaknya.

Ia berharap donor darah digalakkan mengingat kebutuhan darah di tengah warga cukup tinggi. Bahkan tidak menutup kemungkinan kadang bank darah di PMI bisa kehabisan.

Kepada pihak penyelenggara dan peserta donor darah Hj. Rosmeri Isdianto menyampaikan rasa terima kasih sudah memberikan contoh nyata yang bermanfaat bagi sesama. (mat)

Loading...