Ederson Kartu Merah, Wolves Terkam Manchester Biru 3 – 2

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tuan rumah Wolves menaklukkan Manchester City 3 – 2, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Namun, keunggulan jumlah pemain sejak menit 12, dimanfaatkan maksimal oleh para pemain tuan rumah Wolves.

Ederson Moraes, kiper Man City diganjar kartu merah oleh wasit. Setelah menabrak pemain Wolves Diogo Jota di luar kotak penalti Man City.

Pep Guardiola kemudian memasukkan kiper pengganti Claudio Bravo. Dan, menarik penyerang yang baru merumput karena cedera Kun Aguero.

Walau kalah jumlah pemain tapi Man City justru mampu unggul lebih dulu. Dua gol Manchester biru dicetak Sterling menit 25 dan 50.

Usai gol kedua Sterling, pelatih Wolves mengubah taktik dan meminta anak asuhnya mengurung Man City. Hasilnya, tiga gol berhasil disarangkan melalui Adama Traore menit 55.

Kemudian oleh Raul Jimenez menit 82 dan Matt Doherty menit 90.

Kemenangan yang membuat posisi Wolves melonjak ke peringkat lima klasemen. Menggeser Tottenham Hotspur, Sheffield United dan Manchester United.

Bagi Man City, kekalahan itu membuatnya kehilangan kesempatan menyalib Leicester City, yang di laga sebelumnya dilumat Liverpool.

Man City tetap di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 38 poin dari 19 laga. Tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen dengan 52 poin. Tapi The Reds baru bermain 18 kali. (mat)

Loading...