free page hit counter

Sukacita Anak Musik di Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kemasan perayaan hari jadi yang cukup bagus, jumlah pengunjung yang selalu banyak, partisipasi pelaku usaha yang tinggi, membuat HUT ke-16 Kabupaten Lingga senantiasa dinanti.

Hari-hari belakangan merupakan kegembiraan bagi masyarakat Lingga. Pemkab Lingga kembali menyelenggarakan beragam azara. Selain bazar yang sakan menjadi menu wajib, juga Festival Band Gebyar Pemuda Karya Generasi Muda, Sabtu (23/11/2019).

Festival band di sebuah ibukota kabupaten seperti Lingga merupakan kesempatan yang jarang ada. Kehadirannya selalu spesial bagi anak-anak musik di daerah ini. Berbeda dengan kota yang acara musik menjadi agenda bulanan, mungkin festival band terasa biasa saja.

Dan grup-grup band di Lingga pun ingin tampil luar biasa agar tampil sempurna. Karena mereka sadar, yang ada di depan panggung adalah penikmat musik.

Seorang musisi lokal Lingga yang secara terus terang mengaku sukacita dengan hari jadi kabupatennya ialah Okta. Penggebuk drum grup band Punkianat ini dengan jujur berujar, “Kegiatan tersebut sangat kami tunggu.”

“Festival musik sangat bermanfaat bagi gru=grup band yang ada. Kami dapat menuangkan hobi dan bakat,” imbuh Okta, seperti dilansir suarasiber dari kabarbatam.com.

Festival musik ini terselngara atas kerja sama Dinas Pemuda Olah Raga Pemkab Lingga dan KNPI Lingga.

Lantaran festival musik tidak selalu ada, hadiah yang disediakan panitia bukan lagi menjadi tujuan Okta dan musisi lainnya. Bisa meng-cover lagu grup band ternama tanpa cela atau membawakan lagu sendiri dengan sempurna di hadapan ribuan penonton adalah kepuasan tersendiri.

“Saya rasa bukan hadiahnya yang membuat antusias anak-anak band ikut festival ini. Bisa mengekspresikan musik di atas panggung merupakan kepuasan tersendiri yang melebihi materi,” ungkap pemilik Distro Clothing Green Rock ini.

Dan anak musik juga punya harapan untuk kabupatennya yang kini berusia 16 tahun.

“Semoga Lingga menjadi lebih baik di semua bidang, bisa memberikan solusi bagi pemuda yang berharap memiliki pekerjaan,” doa dan harapan Okta.

Kabupaten Lingga saat ini dimpin oleh Bupati Alias Wello dan Wakil Bupati M Nizar.

Kemudian Okta mengakhiri wawancara untuk bersiap untuk menguasai panggung dengan satu lagu wajib dan satu bebas. Are you ready to music guys? (man)

Loading...