Ratusan Orang Tanam Pohon di Hutan Dam Duriangkang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama PT Suntech Plastic Industries Batam, melakukan penghijauan di hutan Dam Mukakuning, Batam, belum lama ini.

Plh Dirpam BP Batam, Edi Santoso mengatakan kegiatan ini untuk melestarikan alam dan menjaga ketersediaan air terutama di Daerah Tangkapan Air (DTA) di Batam.

“Beberapa bulan belakangan ini sering mengalami kebakaran saat musim kemarau dan menimbulkan kerusakan lingkungan yang cukup parah. Diharapkan mampu meningkatkan manfaat lainnya untuk generasi mendatang,” ungkap Edi Santoso, seperti dilansir dari kabarbatam.com.

Pada penghijauan kali ini peserta menanam bibit pohon yang terdiri dari Beringin, Saga, dan Andira. Ratusan peserta dari BP Batam serta karyawan PT Suntech Plastic Industries Batam melakukan penanaman secara bersama-sama.

Ketua Panitia Pelaksana dari PT Suntech Plastic Industries Batam, Melly mengaku senang karena BP Batam berkenan untuk bekerja sama dan memfasilitasi kegiatan reboisasi ini.

“Kita menjaga lingkungan ini bukan hanya untuk kita yang hidup saat ini saja, terlebih untuk anak-cucu kita nanti. Hutan ini juga dekat dengan Dam Mukakuning sebagai salah satu sumber air bersih kita,” ungkap Melly.(man)

Loading...