Komjen Arief Beri Penghargaan 10 Taruna Akpol, Salah Satunya Putera Kapolri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bangga, itulah perasaan 10 taruna Akpol. Mereka mendapatkan penghargaan dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto karena masuk 10 besar pendidikan dasar integrasi dengan nilai terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela sertijab Gubernur Akpol. Dari ke – 10 taruna tadi, 5 adalah taruna dan sisanya taruni.

Salah satu penerima hadiah dari Kalemdiklat ialah Bhayangkara Taruna Irfan Urane Aziz, yang tak lain putera Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Komjen Arief menjelaskan, Irfan Urane Aziz yang saat ini duduk sebagai taruna tingkat III Akpol juga meraih peringkat pertama atau terbaik pada saat seleksi Taruna Akpol tahun 2017. Kala itu Arief masih menjabat sebagai Asisten SDM Kapolri.

“Walaupun anak pejabat tinggi Polri kalau dipersiapkan dengan baik maka akan bisa lulus dengan nilai baik tanpa campur tangan orang tuanya,” ujar Arief.

Hal-hal seperti ini akan dapat mendukung proses reformasi pembangunan SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

Latihan integrasi ini merupakan upaya membangun sinergitas TNI/ Polri sejak awal dalam pendidikan yang sempat terhenti pada tahun 2003. Walaupun terintegrasi tetapi latihan yang dilakukan tetap disesuaikan dengan doktrin dari matra masing-masing. (mat)

Loading...