Hari Korpri, Peniadaan Eselon III dan IV Disinggung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (29/11/2019).

Isdianto membacakan naskah pidato Presiden Jokowi selaku Penasihat Nasional Korpri. Pertama disampaikan salam dan apresiasi untuk seluruh anggota Korpri di pelosok negeri, pulau terdepan, perbatasan serta wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air,” kata Isdianto.

Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, kurangi kegiatan seremonial, tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear dan kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat. Hal yang pahit harus kita lakukan. Karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal,” kata Isdianto.

Dalam naskahnya, Presiden menyebutkan kuncinya adalah bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Keberagaman ini adalah kekuatan kita.

Usai upacara, diserahkan penghargaan kepada sejumlah orang yang menang atas lomba. Juga kepada kepala lembaga dan instansi yang berpartisipasi pada Pornas Kepri. (man)

Loading...