Gus Muwafiq Bakal Berceramah di Dompak, 18 November 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tabligh akbar peringatan Maulod Nabi Muhammad SAW di Kepri bakal mengundang penceramah agama KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq. Kyai yang pernah diundang di Istana Negara ini hadir di Masjid Nur Ilahi, Dompak, 18 November 2019 mendatang.

Gus Muwafiq bukanlah satu-satunya penceramah yang diundang ke Kepri para peringatan Maulid Nabi tahun ini oleh Pemprov Kepri. Pada Rabu (13/11/2019) Ustaz Al Habsyi lebih dahulu memberikan siraman rohani di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah dalam sambutannya pada tablig akbar ini mengatakan Maulid Nabi merupakan suatu bentuk rasa sayang dan cinta umat muslim kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua hadir semua disini karena rasa cinta kita yang besar kepada Nabi dan Rasul kita Muhammad SAW,” kata Arif.

Sebenarnya, kata Arif, tablig akbar malam itu masih rangkaian Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri. Namun karena harus menyesuaikan waktu dengan penceramah maka baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Pemerintah Provinsi Kepri akan terus menjaga dan memelihara kegiatan syiar islam seperti ini, karena kita yakin bahwa keberkahan akan diturunkan oleh Allah jikalau suatu Negeri itu selalu ingat dan taat akan perintahnya dan menjauhi segala larangan-Nya,” ucap Arif.

Ajakan untuk datang ke Masjid Nur Ilahi Dompak disampaikannya sebelum menutup sambutannya.

“Jangan lupa 18 November 2019 selepas Isya, kita kembali merayakan Maulid Nabi di Masjid Nur Ilahi, Dompak dengan penceramah KH Muwafiq. Beliau adalah ustaz langganan Presiden RI,” ajak Arif.

Sementara itu Ustdz Al Habsyi yang hadir sebagai penceramah menyampaikan bahwa sungguhlah mulia bagi setiap muslim yang terus mengingat dan beriman kepada Nabi Muhammad SAW dalam situasi dan kondisi apapun.(mat)

Loading...