Festival Bahari Kepri 5 – 10 November, Rugi Nggak Lihat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Festival Bahari Kepri, kegiatan kepariwisataan bergengsi di kepri dan masuk dalam kalender pariwisata Kemenpar RI tahun ini kembali diadakan.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto membuka festival ini di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (5/11/2019) malam.

Kepada masyarakat yang memadati lokasi pembukaan acara, adik mendiang HM Sani ini mengatakan pihaknya terus menyiapkan festival yang menarik untuk meningkatkan pesona terhadap wisatawan.

https://www.instagram.com/p/B4T52SZAsVJ/

Dengan kalender wisata yang beragam, serta didukung pesona wisata lain seperti alam dan kuliner, saban tahun kunjungan wisman ke Kepri diyakininya bakal meningkat.

“Ada target empat juta kunjungan wisman tahun ini. Ini merupakan target tertinggi untuk Kepri. Selain destinasi yang ada, banyaknya acara wisata membuat kunjungan wisman semakin meningkat,” kata Isdianto.

Festival Bahari Kepri ini, menurut Isdianto layaknya sebuah ikrar kebersamaan seluruh komponen masyarakat Kepulauan Riau untuk memajukan pariwisata di Provinsi ini.

Sejak tahun 2016 lalu, saat pertama kali digelarnya Festival Bahari Kepri, acara ini selalu menyumbang jumlah kunjungan wisatawan yang banyak ke Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan kebersamaan kita, ini menjadikan daya tarik bagi wisatawan luar negeri untuk berdatangan ke Provinsi Kepulauan Riau. Semakin tahun semakin meningkat, sampai Provinsi Kepri penghasil devisa cukup besar dari sektor pariwisata,” ungkap Isdianto.

Loading...