Europa League, Moenchengladbach vs Roma 2 – 1

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tuan rumah Borussia Moenchengladbach menekuk AS Roma 2 – 1, Jumat (8/11/2019) di laga keempat Europa League atau Liga Eropa. Kemenangan pertama Gladbach dari empat laga yang sudah dimainkan di Grup J.

Sekaligus membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Sekaligus memberi optimisme bagi klub asal Jerman ini. Seperti disampaikan di akun Twitter Borussia Moenchengladbach.

“Got to be our turn next. Just greedy.”

Gol kemenangan Gladbach dicetak saat laga akan berakhir oleh Marcus Thuram. Laga seperti akan berakhir seri, saat kedudukan 1 – 1.

Bek AS Roma, Federico Fazio dengan gol bunuh dirinya membuat Gladbach unggul lebih dulu. Bola hasil tendangan Marcus Thuram, gagal dihalau, dan malah masuk ke gawang sendiri.

Namun, Fazio dia juga yang mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-64. Hingga akhirnya, Thuram yang bermain apik mengembok kemenangan Gladbach dengan golnya di menit akhir laga.

Saat ini, Gladbach di posisi kedua klasemen sementara dengan 5 poin. Satu setrip di bawah Istanbul yang punya 7 poin.

Roma juga punya 5 poin ada di bawah Gladbach. Sedangkan Wolfsberg di posisi empat dengan 4 poin. Dengan sisa dua laga, persaingan di grup ini semakin ketat. (mat)

Loading...