Liga Eropa, Duel Penguasa London

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Eropa musim 2018/2019 akan memertemukan Chelsea versus Arsenal di babak final. Laga final ini digelar di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Laga ini digelar lebih dulu dari final Liga Champions, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB. Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Liverpool di partai puncak itu.

Final dua turnamen besar ini mengukuhkan dominasi klub Inggris di kancah Eropa. Dan, baru pertama kali dalam sejarah sepak bola di Eropa.

London Kuasai Eropa

Uniknya, tiga dari empat tim Inggris itu sama-sama berumah di Kota London. Ketiganya, adalah Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea. Hanya Liverpool FC yang bermarkas di Kota Liverpool.

Duel antara Chelsea vs Arsenal, sekaligus untuk mengukuhkan penguasa Kota London. Di klasemen akhir Liga Primer Inggris, Chelsea menduduki peringkat 3 klasemen. Di bawah Man City, dan Liverpool.

Sementara Arsenal menduduki peringkat lima klasemen akhir, di bawah posisi Tottenham Hotspur satu strip. Meski posisi Arsenal lebih rendah, namun final Liga Eropa akan memberikan efek yang berbeda.

Apalagi Arsenal punya penyerang tangguh, Aubameyang, yang di musim ini menjadi top skor Liga Primer Inggris. Ada 3 pemain yang jadi top skor, selain Aubameyang, adalah Sadio Mane dan Moh Salah dari Liverpool.

Meski begitu, pertemuan antara dua klub London ini diprediksi berlangsung panas. Keduanya punya kekuatan yang merata di semua lini.

Sepuluh pertemuan terakhir dua klub ini menjadi bukti, laga ini akan berlangsung ketat. Dari 10 pertemuan terakhir itu, keduanya sama-sama menang 4 kali, sisanya berakhir seri.

Juara Liga Eropa Jadi Tiket Arsenal ke Liga Champions

Bahkan pada Liga Primer Inggris musim 2018/2019, keduanya keduanya belum bisa saling mengalahkan. Dua leg di musim ini berakhir dengan saling mengalahkan.

Pada leg pertama di Stamfors Bridge, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-2. Arsenal membalas di Emirates Stadium di leg kedua dengan skor 2 – 0.

Meski saling mengalahkan, namun Arsenal punya beban lebih di final Liga Eropa ini. Karena, hanya kemenangan yang bisa meloloskan Arsenal untuk bermain di Liga Champion, musim depan.

Chelsea sendiri sudah dipastikan bermain di Liga Champion musim depan. Peringkat 3 klasemen akhir Liga Inggris memastikan posisinya di Liga Champions.

Inggris punya jatah 4 tim di Liga Champions. Keempat jatah itu diberikan kepada peringkat 1 – 4 klasemen akhir liga. Arsenal ada di peringkat 5.

Itu sebabnya, Arsenal terbebani target juara Liga Eropa. Beban yang sekaligus menjadi tambahan motivasi, untuk berlaga habis-habisan.

Prediksi pemain:

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, David Luiz, Alonso; Kovacic, Jorginho, Barkley; Pedro, Giroud, Hazard.

Arsenal: Cech; Kolasinac, Koscielny, Papastathopoulos, Mustafi, Maitland-Niles, Xhaka, Torreira; Aubameyang, Ozil, Lacazette. (mat)

Loading...