Wisata Pulau Pengujan Didukung Pokdarwis dan Pengusaha Kuliner

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Workshop pengembangan Pulau Pengujan sebagai destinasi wisata berbasis masyarakat di Aula Kantor Desa Pengujan, Bintan, Kepri, 23 Oktober 2019 lalu membuahkan sejumlah keputusan.

Guna mendukung hal tersebut, dipandu oleh Praktisi Pariwisata Kepri, Sapril Sembiring, dilakukan pembentukan dan pemilihan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pengujan. Dan terpilih Marzuki.

Kebetulan Zulkifli merupakan pengusaha kuliner berupa rumah makan seafood. Ia terpilih secara aklamasi.

Zulkifli mengaku sangat gembira dengan rencana pengembangan Pulau Pengujan sebagai destinasi wisata.

“Sebenarnya kami menginginkan pengembangan Pulau Pengujan sebagai destinasi wisata sejak lima tahun silam. Namun belum memiliki mitra yang kuat. Alhamdulillah bertemu Pak Sapril dan bersedia kami undang untuk menjadi narasumber workshop,” ujarnya.

https://www.instagram.com/p/BiaoMX0B5u4/

Sementara Sapril yang secara sukarela hadir di workshop ini juga mengutarakan kegembiraannya. Ia pun mengatakan kepada peserta yang hadir, akan berusaha semampunya agar kelak Pulau Pengujan dikenal luas sebagai tujuan wisata unggulan dengan segala kelebihannya.

“Tahap awal kami bergotong royong membersihkan kawasan yang akan dikembangkan. Selanjutnya menyusun pola perjalanan serta paket wisata,” ujarnya kepada suarasiber, kemarin.

Tak lupa Sapril juga mulai menghubungi teman-temannya para pengusaha travel agent serta resort di sekitar Lagoi, Bintan dan Batam.

“Ayo ke Pengujan makan udang. Udangnya segar dan terbaik kualitasnya,” seru Sapril. (man)

Loading...