Semarak Jemaja Berdendang Masuki Babak Semifinal

Loading...

JEMAJA (suarasiber) – Lomba menyanyikan Lagu Melayu bertajuk Semarak Jemaja Berdendang 2 sebagai rangkaian HUT ke-74 RI memasuki babak semifinal. Panitia pun mengundang juri dengan kapabilitas mumpuni.

Ketua panitia, Arsyad mengatakan, lomba baru memasuki harei ke-10 atau semifinal karena beberapa hari sebelumnya diakui ada kendala.

“Selain menghibur masyarakat, Semarak Jemaja Berdendang 2 ini juga mencari bakat-bakat penyanyi melayu,” ujar Arsyad kepada suarasiber, belum lama ini.

Peserta bukan hanya berasal dari Kecamatan Jemaja, ada juga yang dari Jemaja Barat, Jemaja Timur bahkan dari Kecamatan Tarempa. Awalnya ada belasan peserta yang beradu teknil vokal serta penampilan terbaiknya.

Pada babak semifinal menyisakan 3 peserta. Untuk menjaga objektivitas penilaian, penitia sengaja mengundang para penyanyi Melayu yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi.

Mereka adalah Sauli Firmansyah dan Ona Sastra sebagai penilai teknik vokal. Seperti diketahui, Ona Sastra adalah salah satu penyanyi yang sempat menjajal panggung Liga Dangdut Indonesia. Sementara untuk penilaian aksi panggung dan buasa, dipercayakan kepada Hasril.

Selain penilaian dari dewan juri, para peserta juga akan didukung oleh penonton. Caranya, para penonton membeli kupon kemudian menuliskan nama penyanyi favorit mereka di baliknya.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa melestarikan budaya Melayu. Supaya Melayu tak hilang di bumi,” imbuh Arsyad.

Pemenangnya akan diupayakan untuk mengikuti lomba menyanyi untuk sakala yang lebih besar. Peserta yang lolos tiga besar juga akan dibuatkan album kompilasi. (hs)

Loading...