Rosmeri: Wajar PKK Dapat Bantuan Dana

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Rosmeri Isdianto mengatakan kiprah PKK di tengah masyarakat telah terbukti telah banyak membantu pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan.

Kiprah itu terutama dalam upaya peringkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang digagasnya.

Terkait hal itu, Rosmeri mengatakan sudah sewajarnya PKK bisa mendapatkan bantuan berupa dana dari Pemda.

“Guna mendorong organisasi ini agar bisa berkiprah lebih maksimal membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan berupa kesejahteraan masyarakat,” kata Rosmeri pada Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019 di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan Jambore menurutnya upaya menambah wawasan dan persaudaraan sesama kader PKK se-Anambas. Dikatakannya, ia tengah mengusulkan ke pusat agar pembinaan kader bisa dilakukan menggunakan teknologi informasi. Juga usul ada Musrenbang untuk menampung aspirasi serta anggarap PKK provinsi bisa juga diarahkan ke kabupaten atau kota.

Melalui jambore ini Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra berharap pengelolaan administrasi khususnya administrasi keuangan PKK kedepan lebih transparan dan bermanfaat bagi semua.

Disamping itu dirinya juga berharap, perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada khususnya kepada PKK kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal bantuan anggaran untuk menjalankan program yang telah ditetapkan oleh organisasi.

Adapun pada Jambore kali ini diikuti oleh 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah lomba pidato, lomba yel-yel serta lomba parade dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang. (hs)

Loading...