Kakek Zahid Ditemukan Tim SAR dalam Kondisi Lemas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pencarian oleh Tim SAR Gabungan akhirnya membuahkan hasil. Kakek Zahid (72), warga Dusun Seranggas, Desa Limbung, Kabupaten Lingga, Kepri yang dinyatakan hilang di laut ditemukan selamat.

Zahid pergi diam-diam dari rumahnya dengan menggunakan sampan pada Rabu (9/10/2019) pukul 07.30 WIB. Pada hari berikutnya keluarganya melakukan pencarian namun tak menemukannya. Sementara Kantor SAR Tanjungpinang mendapatkan informasi ini dari Kapolres Dabo Singkep pada hari Jumat (11/10/2019) pukul 09.25 WIB.

Korban tenggelam di lingga 2
Foto – sar tanjungpinang

Berdasarkan keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, S.E, M,M kepada suarasiber, pukul 09.30 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga berjumlah 6 orang bergerak menuju lokasi kejadian.

Pada pukul 15.40 WIB, Zahid berhasil ditemukan dalam kondisi lemas. Lokasi penemuan di Perairan Tanjung Nyang, atau berjarak 27 mil laut dari lokasi dikabarkan tenggelam.

“Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Sungai Pinang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tutur Mu’min.

Kepada Unit Siaga SAR LIngga, personel Polsek Lingga, BPBD Lingga serta Sekcam Lingga, Mu’min mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam pencarian.(man)

Loading...