Ini Pejabat Baru di Polres Anambas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Empat jabatan penting di Polres Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dijabat oleh pejabat baru. Sertijab Kabag Sumda, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, dan pelantikan Kasat Narkoba Iptu Sukowibowo.

Kegiatan sertijab dan pelantikan dipimpin Kapolres Anambas AKBP Junoto, Senin (28/10/2019) pagi di Polres Anambas.

Kabag Sumda dijabat oleh Kompol Darmawan, menggantikan Kompol Dedi Suryawan yang mutasi sebagai Parik 1 Itbid 1 Itwasda Polda Kepri.

Kasat Samapta dijabat Iptu Maryono, menggantikan AKP Oloan Situmorang, yang mutasi sebagai Pama Polresta Barelang Polda Kepri.

Kemudian, Kasatreskrim dijabat Iptu Julius Marulitua Silaen, menggantikan Iptu Lukman Husain, yang mutasi sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subdit Dalmas Polda Kepri.

Sedangkan Iptu Sukowibowo dilantik sebagai Kasat Narkoba. Yang baru terbentuk, dan terpisah dari Satreskrim di Polres Anambas.

“Mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa yang merupakan kepedulian pimpinan terhadap organisasi kepolisian. Mutasi jabatan merupakan salah satu upaya pembinaan dan pematangan karier bagi personel Polri,” kata AKBP Junoto di amanatnya.

Ditambahkannya, diharapkan mekanisme alih kepemimpinan berlangsung baik. Untuk, kesinambungan peningkatan kinerja baik Internal maupun eksternal. Sekaligus, menjadikan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Kepada pejabat baru diharapkan, agar segera menyesuaikan diri dengan mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat. Karena mereka semua ialah mitra Polri,” tegas Junoto. (mat)

Loading...