Diperkirakan Kalah oleh Plt Gubkepri, Eh Ternyata Juara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menutup Kejuaraan Daerah Atletik Antar Pelajar se-Provinsi Kepri Tahun 2019 di Gelora Citramas, Kabil Kota Batam, Kamis (10/10/2019) petang. Di sini ada perkiraan Isdianto yang meleset.

Sebelum ditutup, adik mendiang HM Sani ini memang sempat menyaksikan beberapa peserta lomba yang tengah bertanding.

“Semangatnya luar biasa. Tadi ada yang saya perkirakan kalah rupanya menjadi juara,” kata Isdianto yang melepas final lari 4×100 meter putra dan putri.

Kegiatan yang dimulai Selasa (8/10) itu diikuti enam Kabupaten/Kota, tanpa Kabupaten Natuna. Tahun ini Kabupaten Anambas mengikuti Kejurda Atletik Antar Pelajar Prov Kepri untuk yang pertama kalinya. Sebanyak 108 atlit ikut dalam kejuaraan ini. Setiap daerah mengirim sebanyak 12 atlit dan 2 official.

“Tunjukkan bahwa kita memang benar-benar hebat. Saya percaya bahwa anak-anak Provinsi Kepri tidak kalah saing dan mampu memberikan prestasi terbaik sehingga menjadikan motivasi untuk menguatkan pembinaan dan pelatihan,” kata Isdianto.

Pada kejuaraan itu, ada 13 cabang yang dipertandingkan. Ke-13 cabang Atletik itu diantaranya Lari 100 M, Lari 200 M, Lari 400 M, Lari 800 M, Lari 1.500 M, Lari 3.000 M, Lari 5.000 M, Lari 4×100 M, Lompat Tinggi, Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Lompat Jauh .

Isdianto senang dengan semangat kuat para atlet yang merupakan para pelajar ini. Isdianto bangga karena anak-anak Kepri mampu menampilkan prestasi terbaiknya.

Di antara semangat anak-anak, Isdianto bangga dengan semangat dan keseriusan Ketua PASI Kepri, Asmin Patros yang menjaga agar dana untuk ini teranggarkan selalu. Karena itu Isdianto berpesan kepada para atlit untuk fokus dengan bidang yang digelutinya.

“Semoga nanti bisa tanding di arena yang lebih besar. Tingkat nasional dan internasional,” doa dan harapan Isdianto.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua PASI Kepri Asmin Patros, Kadispora Kepri Maifrizon, Ketua PASI Kota Batam Reggy Zakaria dan Ketua PERPANI Kepri Abdul Razak.

Turnamen ini menghasilkan Lingga sebagai juara umum dengan 30 medali, yaitu 14 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Batam duduk di peringkat kedua dengan 17 medali yang terdiri dari 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Bintan menempati posisi ketiga dengan 13 medali yang terdiri dari 2 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Posisi berikutnya ditempati Karimun delapan medali dengan 2 emas, 3 perak, 3 perunggu. Tanjungpinang tujuh medali dengan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Anambas yang baru pertama ikut tahun ini meraih satu perak. (mat)

Loading...